Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BanjarDiduga Korsleting Listrik, Mobil Sedan Baleno Terbakar di Banjar

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Sedan Baleno Terbakar di Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil sedan Baleno bernopol D 1325 QL, terbakar di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di persimpangan Jembatan Baru (Jembar) Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar.

Kebakaran yang terjadi Sabtu (22/12/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB ini, diduga akibat dari korsleting listrik pada mesin mobil tersebut. 

Pengemudi mobil, Syamsul Arif (39) warga Cisaga Kolot, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, menuturkan, peristiwa bermula ketika mobil sedan yang dikendarainya akan menuju ke arah Ciamis dari Kota Banjar.

Namun, saat mobil berhenti di persimpangan Jembatan Baru Kota Banjar karena lampu lalu lintas berwarna merah, tiba-tiba ada suara letupan dan percikan api di bagian mesin, hingga akhirnya mobil tersebut terbakar. 

“Ketika mobil terbakar di bagian mesin, saya langsung keluar dan minta tolong,” papar Syamsul kepada HR Online di tempat kejadian. 

Melihat kejadian itu, petugas dari Satlantas Polres Banjar dan Subdenpom yang tengah berada di Pos Polisi Lalu Lintas Jembatan Baru, langsung memberikan pertolongan, dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan. 

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka, tapi akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Hermanto/R5/HR-Online) 

- Advertisment -