Diduga Pemotor Mabuk, Motor di Pangandaran Hantam Mobil, 1 Orang Luka Berat

Kecelakaan di Pangandaran yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan mobil Honda Jazz nopol D 1558 PC di jalan raya Pangandaran tepatnya di Dusun Karangsari RT 05/RW02 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/12/2018). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan di Pangandaran yang melibatkan pengendara sepeda motor atau pemotor kembali terjadi. Kali ini, pemotor Yamaha Vega nopol Z 5941 TK bertabrakan dengan mobil Honda Jazz nopol D 1558 PC di jalan raya Pangandaran tepatnya di Dusun Karangsari RT 05/RW02 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/12/2018).

Dalam peristiwa kecelakaan ini, dilaporkan pemotor yang diketahui bernama Andi (19) warga Dusun Bojongsari RT 04/RW 03 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, mengalami luka berat. Dia mengalami luka patah kaki, hidung patah serta bibirnya robek. Sedangkan temannya yang dibonceng hanya mengalami luka ringan. Andi yang mengalami luka patah tulang langsung dirujuk ke rumah sakit Siaga Medika Banyumas, Jawa Tengah.

Panit Lantas Polsek Pangandaran Ipda Dahlan melalui anggota Brigadir Fery Ridwan, menyebutkan, kecelakaan ini bermula ketika sepeda motor yang dikendari Andi melaju zig zag dengan kecepatan tinggi dari arah Cikembulan menuju Pangandaran. Sesampainya di lokasi kejadian, motor korban tiba-tiba oleng ke arah kanan dan langsung menghantam mobil Honda Jazz yang datang dari arah berlawan.

“Selain melajukan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, si pemotor inipun diduga tengah dalam kondisi mabuk minuman keras,” ujarnya.

Selain korban ada yang mengalami luka, dua kendaraan yang terlibat tabrakan pun mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan pada mobil terlihat pada body sampingnya. Sementara kondisi sepeda motor korban terlihat ringsek dan sudah tak berbentuk.

Sementara itu, pengemudi mobil Honda Jazz Abdul Noval (22), warga Desa Sindangjaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mengaku kaget saat sepeda motor yang datang dari arah berlawan tiba-tiba menghantam mobil. Dia mengatakan dirinya sempat menghindar dengan membantingkan stir ke kanan untuk mengindari tabrakan.

“Meski akhirnya motor tetap menabrak, tapi kalau tidak menghindar dipastikan tabrakan bakalan lebih parah,” katanya.

Kini, kasus kecelakaan di Pangandaran ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Ciamis. Kedua barang bukti mobil dan sepeda motor pun sudah diamankan (Ntang/R2/HR-Online)