Diguyur Hujan Semalaman Sebabkan Bahu Jalan Amblas di Pangandaran

Bahu Jalan Amblas di Pangandaran Akibat Diguyur Hujan. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras yang mengguyur selama satu malam membuat bahu jalan amblas sepanjang 30 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (10/12/2018).

Jalan amblas itu merupakan jalur utama menuju ke arah obyek wisata Green Canyon. Atas kejadian itu, jalur dari arah Cijulang maupun sebaliknya diberlakukan buka tutup, mengingat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas bagi kendaraan yang melewatinya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, melalui petugas Pusdalop BPBD Pangandaran, Diki, mengatakan, amblasnya bahu jalan tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait untuk proses lebih lanjut.

“Kami juga menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintas ke daerah tersebut agar berhati-hati,” kata Diki, saat ditemui HR Online, di lokasi bahu jalan yang amblas.

Sementara itu, Irvan, petugas dari Dinas Bina Marga Kementerian PUPR, mengatakan, bahwa pihaknya saat ini akan berusaha untuk menangani bahu jalan yang amblas itu dengan memasang bronjong.

“Peristiwa amblasnya jalan akibat guyuran hujan dan abrasi Sungai Cijulang. Kini jalur utama tersebut sudah diberi tanda dengan sebuah kerucut dan untuk sementara diberlakukan buka tutup. Kami juga telah melaporkannnya ke Kementerian PUPR,” terang Irvan. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...