Dinas UMKM dan Perdagangan Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Pangandaran Aman

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kebutuhan Pokok Warga Pangandaran Dipastikan Aman. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas UMKM dan Perdagangan Kabupaten Pangandaran pastikan ketersediaan kebutuhan pokok warga menjelang Natal dan Tahun Baru dipastikan aman, dan harganya pun masih relatif standar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Kabupaten Pangandaran, Tedi, di dampingin jajarannya, kepada sejumlah awak media, usai melakukan sidak bersama petugas Satpol PP ke sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/12/2018).

“Kami sudah mengecek ke pasar dan bertanya kepada para pedagang di Pasar Pananjung, ternyata kebutuhan warga dipastikan aman, dan harga komoditas di pasar tersebut juga masih standar,” terang Tedi.

Namun dalam sidak tersebut, Tedi juga mengakui adanya kenaikan harga pada daging ayam dan telor, tapi tidak signifikan. Salah satu penyebab harga daging ayam naik akibat langkanya pasokan ayam ke pasar.

“Untuk daging ayam memang ada keluhan dari pedagang, yakni pasokannya dijatah, tidak seperti sebelumnya. Sedangkan, untuk kebutuhan lainnya masih tersedia, begitupun dengan harganya masih standar,” pungkas Tedi. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...