FE Universitas Galuh Ciamis Buka Kran Informasi Loker

FE Universitas Galuh Ciamis Buka Kran Informasi Loker

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal) membuka kran informasi lowongan kerja (Loker) sebesar-besarnya bagi mahasiswa dan alumni. Hal itu menjadi bagian dari upaya pelayanan pusat data dan informasi (pusdatin) yang dimiliki FE Universitas Galuh.

Wakil Dekan III FE Unigal, Mochamad Aziz Basari, S.Sos.,MM, ketika ditemui HR, usai kegiatan kuliah umum dan penandatanganan kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Tasikmalaya, Kamis (06/12/2018), membenarkan hal itu.

Aziz menjelaskan, saat ini FE Unigal sudah banyak menjalin hubungan kerjasama dengan lembaga perusahaan, baik BUMN ataupun swasta. Termasuk dengan instansi pemerintah dan juga swasta.

“Dan terbaru, FE Unigal menjalin kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Tasikmalaya. Kerjasamanya dalam bentuk edukasi dan aplikasi tridharma perguruan tinggi,” katanya.

Menurut Aziz, salah satu poin kerjasama yang selalu dibangun antara FE Unigal dengan dunia usaha dan industri adalah penyediaan informasi mengenai kesempatan dan peluang kerja atau loker.

“Informasi loker yang didapatkan dari mitra, kemudian disebarkan kepada mahasiswa ataupun alumni. Kami memiliki perangkat khusus untuk menyebarkannya dengan cepat kepada mereka,” katanya.

Jangan heran, kata Aziz, sekarang banyak alumni FE Unigal yang bekerja di perusahaan, baik BUMN ataupun perusahaan swasta. Termasuk, banyak juga alumni yang bekerja di instansi pemerintah ataupun swasta.

“Kami berkomitmen, memfasilitasi mahasiswa ataupun alumni, memperoleh kesempatan kerja yang sesuai dengan kecenderungan minat serta keahliannya,” kata Aziz.

Terkait informasi loker, Aziz menegaskan, FE Unigal selalu berupaya mendapatkan informasi terbaru (uptodate) dari pihak ketiga yang sudah menjalin kerjasama. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA