FE Universitas Galuh Ciamis & PT Pegadaian Jalin Kerjasama

FE Universitas Galuh Ciamis & PT Pegadaian Jalin Kerjasama

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal) bersama-sama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Tasikmalaya, melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau kerjasama di bidang edukasi. Kerjasama itu bertujuan untuk menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan akses teknologi keuangan non-bank pada perguruan tinggi.

Dekan FE Universitas Galuh, Nurdiana Mulyatini, SE.,MM., didampingi Wakil Dekan III, M. Aziz Basari, S.Sos.,MM., ditemui usai penandatanganan kerjasama, Kamis (06/12/2018), membenarkan kerjasama antara pihaknya dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Tasikmalaya.

Nurdiana menjelaskan bahwa kerjasama tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya FE Unigal melakukan sinergitas dengan dunia usaha dan industri. Menurutnya, kerjasama itu juga memberikan keleluasaan bagi mahasiswa FE Unigal mengakses informasi dari pihak Pegadaian.

“Ini akan sangat membantu mahasiswa FE Unigal ketika mereka akan menyusun karya ilmiah (skripsi). Selain itu, kerjasama ini juga membuka peluang atau kesempatan bagi mahasiswa untuk mengakses informasi lowongan pekerjaan,” katanya.

Nurdiana optimis, hubungan kerjasama yang dibangun FE Unigal dengan dunia usaha dan industri serta instansi pemerintah dan swasta, memberikan dampak positif, khususnya bagi keberlangsungan institusi FE Unigal dan umumnya bagi mahasiswa FE Unigal.

Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Tasikmalaya, H. Wartono, SE.,ME.Sy, dalam keterangannya, menyambut positif kerjasama yang dibangun bersama FE Universitas Galuh, khususnya dalam bidang edukasi.

Pada kesempatan itu, Wartono juga memberikan kuliah umum kepada sekitar 400an orang mahasiswa FE Unigal semester 7. Wartono memperkenalkan peran, kiprah PT. Pegadaian selama kurun waktu 117 tahun.

Selain itu, Wartono juga memperkenalkan transformasi digital PT. Pegadaian (Persero). Transformasi tersebut menurutnya untuk mempermudah masyarakat jaman now mengakses program dan produk PT. Pegadaian (Persero). (Deni&Heri/R4/HR-Online)