Festival Seni dan Kuliner Meriahkan Peringatan Dharma Wanita di Pangandaran

Peringatan Dharma Wanita yang digelar di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam memeriahkan peringatan Dharma Wanita, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menggelar berbagai kegiatan yang mendongkrak kreatifitas para wanita yang di lingkunan dinas tersebut, seperti festival seni dan kuline  khas Pangandaran.

Diana Surman, salah satu anggota Dharma Wanita Disdikpora, mengatakan, bahwa kegiatan peringatan Dharma Wanitatersebut menjadi rutinan tiap tahunnya.

“Kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kegiatan ini, terutama memberitahukan kepada UPT Pendidikan yang ada di Pangandaran supaya ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini. Kita pun dalam menilai peserta tentunya profesional, transparan dan objektif,” kata Diana, Selasa (18/12/2018).

Dalam festival seni tersebut, lanjut Diana, masing-masing peserta diwajibkan membawakan mars Dharma Wanita serta lagu Pangandaran. Selain itu, peserta juga dipersilakan membawakan lagu sendiri. Hal ini membuktikan bahwa panitia memberikan kebebasan terhadap peserta untuk berkreasi.

“Termasuk juga dalam kuliner, peserta bebas membuat makanan khas Pangandaran. Tentu saja ini tiada lain untuk mengenalkan secara luas apa yang dimiliki Pangandaran supaya tetap lestari,” katanya.

Kegiatan ini langsung dibuka langsung oleh Sekretaris Disdikpora, Agus Nurdin. Ia harap, Dharma Wanita bisa berkreasi, berinovasi serta bisa berkarya untuk Kabupaten Pangandaran.

“Kami mengajak agar semua Dharma Wanita disdik ikut berperan aktif dalam hal memajukan Kabupaten Pangandaran, sekalipun melalui hasil karya seperti seni dan kuliner,” tegansya (Ntang/Koran HR)

Loading...