Gak Perlu Ribet, Begini Cara Mudah Mengatasi Sepatu Bau

Gak Perlu Ribet, Begini Cara Mudah Mengatasi Sepatu Bau. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Punya sepatu yang bau tentu akan membuat kita tidak nyaman saat memakainya. Untuk mengatasi sepatu bau sebetulnya tak perlu dicuci, karena ada cara lain yang dapat kamu lakukan.

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (08/12/2018), berikut ini adalah cara mengatasi sepatu bau, simple dan mudah dilakukan;

Baking Soda

Baking soda punya segudang manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bau kaki. Caranya sangat mudah dilakukan, kamu cuma perlu menaburkan baking soda pada sepatu selama satu malam.

Baru esok harinya kamu bersihkan bubuk baking soda dari sepatu. Dipastikan setelah melakukan cara tersebut bau pada sepatu kamu hilang.

Kulit Jeruk

Selain baking soda, kulit jeruk juga menjadi salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bau pada sepatu. Jika kamu punya buah jeruk di rumah, segera makan buahnya, tapi kulitnya jangan langsung dibuang. Gunakan untuk mengharumkan sepatu milikmu yang bau.

Caranya, kamu cukup menyimpan kulit jeruk ke dalam sepatu dan biarkan selama satu malam. Dengan cara ini dipastikan esok harinya aroma bau dari sepatu kamu berubah menjadi segar.

Bubuk kopi

Bubuk kopi juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi sepatu yang bau. Sebab, aroma kopi sangat ampuh menghilangkan bau tak sedap yang ada pada sepatu.

Caranya pun sangat mudah, cukup masukkan bubuk kopi ke dalam kaos kaki yang sudah tidak terpakai lagi. Setelah itu, letakkan bungkus bubuk kopi tersebut di dalam sepatu selama satu malam. Esok harinya bau dari sepatu kamu sudah hilang.

Koran

Ternyata Koran bekas juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan aroma bau tak sedap pada sepatu kamu. Caranya, kamu cukup masukkan kertas koran ke dalam sepatu, lalu tunggu hingga satu malam. Hal itu karena kertas koran mampu menyerap bau tak sedap dari sepatu.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi aroma bau tak sedap dari sepatu. Buat kamu yang punya sepatu bau, selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA