Gelar Konfercab, PMII Banjar Diminta Tetap Jaga Persatuan

Konfercab PMII Kota Banjar yang berlangsung di Aula Baznas Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan kader dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam   Indonesia (PMII) Kota Banjar mengikuti Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 di Aula Baznas Kota Banjar, Minggu (16/12/2018). Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan  temu alumni PMII Banjar yang juga dihadiri puluhan alumni.

Yayat Rahmawan, Ketua Panitia Konfercab, mengatakan, agenda tahunan yang  digelar tersebut merupakan proses regenerasi atau pergantian kepengurusan di level cabang atau daerah. Dengan mengusung tema regenerasi kader PMII yang kreativ, inovativ serta responsif terhadap kondisi sosial masyarakat, ia harap ke depan PMII Banjar bisa lebih baik lagi.

“Alhamdulillah tahap demi tahap seleksi calon ketua cabang sudah kita laksanakan dan menghasilkan dua calon, yakni Itmamul Atqiya dan Irfan Ali Sya’bana. Sedangkan calon dari Kopri hanya Eva Nur Afifah. Para kader terbaik PMII ini mudah-mudahan setelah pemilihan bisa membawa ke arah yang lebih baik,” jelas Yayat kepada HR Online.

Di lokasi yang sama, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, salah satu Majelis Pembina Cabang PMII Kota Banjar yang juga anggota DPRD Kota Banjar, mengatakan, bahwa regenerasi kader PMII diharapkan bisa lebih baik. Artinya, kepengurusan yang saat ini akan selesai bisa mencontoh para alumni yang masuk ke PKC maupun PB, bidang profesional, birokrat ataupun politisi.

“Jadi, setelah ini kader-kader PMII bisa masuk ke manapun dan menjadi apapun, akan tetapi yang paling penting adalah nilai-nilai yang diajarkan dalam PMII jangan sampai ditinggalkan. Sebab, ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama selaku warga pergerakan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam Konfercab tersebut ia berharap para kader PMII untuk bisa tetap bersama-sama dan bersatu meskipun  dalam prosesnya terdapat perbedaan pandangan maupun pilihan.

“Kita hanya menginginkan, pasca Konfercab ini PMII Kota Banjar ke depan semakin berkembang, maju dan tentunya lebih baik lagi,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA