Gelar Soft Opening, Restoran Pringsewu Pangandaran Siap Layani Masyarakat

Restoran Pringsewu di Pangandaran yang berlokasi di Dusun Karanggedang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Restoran Pringsewu membuka cabang di Pangandaran yang berlokasi di Dusun Karanggedang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. Dalam soft opening dan syukuran yang berlangsung pada Minggu (15/12/2018) kemarin, manajemen Pringsewu selain menghadirkan warga sekitar, juga mendatangkan anak yatim piatu. Sementara itu, penyalaan api pertama pada kompor dapur restoran menjadi tanda hadirnya Restoran Pringsewu Pangandaran.

Direktur Utama Pringsewu Group, Bambang Riyadi, mengatakan, pembukaan restaurant di daerah Pangandaran ini tidak lain pihnyaknya ingin meramaikan daerah wisata yang sudah lama dikenal dan sedang terus berkembang dengan pesat.

“Kita berharap kehadiran restoran Pringsewu ini bisa membawa kemajuan bersama di lingkungan sekitar, dan tentunya menambah fasilitas wisata baru di Pangandaran ini,” jelas Bambang kepada HR Online, Minggu (15/12/2018).

Bambang Riyadi menambahkan, restoran Pringsewu Pangandaran ini merupakan pindahan dari Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang saat ini tutup sementara. Pasalnya, restoran yang di lokasi tersebut terdampak adanya ruas jalan tol di jalur tengah, sehingga yang lewat di jalur selatan menjadi sepi.

“Ini dalam rangka strategi kita untuk mengembangkan Restoran Pringsewu, baik di daerah perkotaan maupun di daerah wisata,” kata Bambang.

Bambang menyebutkan, saat ini jaringan Restoran Pringsewu telah memiliki 23 cabang yang tersebar di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat dengan kantor pusatnya di Purwokerto.

“Sebagai komitmen kita terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar, karyawan lokal ada sekitar 70 persen, dan kebanyakan sudah ditraining di Restoran Pringsewu lainnya terkait cara kerja dan sebagainya,” kata Bambang

Restoran Pringsewu, sambung Bambang, sudah biasa dan umum pada pemasangan plang di jalan raya yang dimulai 100 km. Ini sebagaimana cita-cita bahwa Pringsewu mulai dari ujung Jawa Barat sampai ke Jawa Timur sudah terbangun.

“Ciri khas Pangandaran yang merupakan daerah pesisir sudah tentu adalah seafood. Kita siapkan dengan ikan yang segar dan konsumen bisa memilih langsung. Selain itu, mulai hari Senin restoran kita sudah buka dan rencananya Januari 2019 kita gelar grand openingnya,” pungkas Bambang Riyadi. (Mad/R6/HR-Online)