Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarHasil Gala Desa, Banjar Miliki Banyak Atlet Muda Disiapkan untuk Porda 2022

Hasil Gala Desa, Banjar Miliki Banyak Atlet Muda Disiapkan untuk Porda 2022

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gerakan ‘Ayo Olahraga’ melalui turnamen bertajuk Gala Desa yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Banjar selain berjalan sukses, tapi juga berdampak positif untuk Kota Banjar.

Dikatakan Kadispora Kota Banjar, Nana Suryana, kepada HR Online, Kamis (20/12/2018), program Gala Desa yang selesai digelar seminggu kemarin itu sangat bermanfaat, dan menjadikan Kota Banjar memiliki bibit atlet muda potensial.

“Kini kami punya lebih banyak perbendaharaan data atlet untuk dipersiapkan Porda 2022,” katanya.

Menurutnya, atas hasil bibit-bibit atlet pada empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa di Kota Banjar, yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan atletik, selanjutnya akan dibina oleh pihaknya, sebelum nantinya diterjunkan Porda (Pekan Olahraga Daerah).

“Jadi adanya program tersebut sangat mengapresiasi. Ini adalah momentum kami di daerah. Dari program itu, kita berharap bisa menciptakan olahraga menjadi budaya di tingkat desa. Semoga tahun depan, Kota Banjar kembali dipercaya menggulirkan Gala Desa,” pungkasnya.

Kabid Olahraga Dispora Kota Banjar, Adeng Hendrawan, menambahkan, program dari Kemenpora ini telah membawa dampak secara masif dan mengenal di masyarakat untuk berolahraga aktif.

“Gala Desa mendukung gerakan masyarakat sehat serta mendukung pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, hasil atau juara event Gala Desa 2018 yaitu untuk sepak bola diraih Kelurahan Banjar, bola voli putra diraih Desa Neglasari dan putri oleh Desa Mekarharja.

Bulu tangkis tunggal putra, M.Akmal Muzaki (Desa Rejasari), tunggal putri Hanum (Kel. Banjar), ganda putra, M. Akmal/Naufal (Desa Rejasari), ganda putri Hanum/Fairuza (Kel. Banjar).

Sedangkan untuk atletik U-12 putra Faizal Hikmal (Desa Raharja), U-12 putri Alya Susanti (Desa Karyamukti), U-15 Putra Rafly Febrian (Kel. Muktisari), dan U-15 putri Dini Trinur Haliza (Kel. Muktisari).

Diketahui penutupan Gala Desa di Kota Banjar dilakukan langsung pejabat Kemenpora, Jenal Arifin, selaku Kabid Pemanfaatan Iptek Olahraga Kemenpora, bersama Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana. Juga hadir beberapa kepala OPD, Camat, Kades/Lurah, Ketua KONI Kota Banjar, Rachwan, serta segenap Forkompida. (Nanks/R5/HR-Online)