Hasil Survey, PUBG Game Mobile Tervaforit

Hasil Survey, PUBG Game Mobile Tervaforit

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Ada banyak peristiwa yang mencengangkan di tahun 2018. Salah satunya adalah game favorit di tahun ini yang disabet oleh PUBG Game Mobile yang fenomenal, terbaik dan hits. Hal itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh liputan6.com dan playstore.

Saat ini, PUBG adalah game yang paling disukai oleh penggila game di tanah air. Untuk mengetahui cara bermain PUBG dan istilah-istilahnya, maka anda bisa mencoba bermain langsung permainan ini. Dengan cara mendownload gratis di google playstore. Namun game ini sangat tidak dianjurkan dimainkan oleh kalangan anak-anak, karena mengandung unsur kekerasan bersenjata.

Sebelumnya, PUBG Game Mobile yang sedang naik daun ini dinobatkan sebagai game terbaik di tahun 2018 versi google playstore, dengan jumlah pengguna yang mendownload game ini mencapai 200 juta lebih.

Selain mendapatkan predikat sebagai game terbaik tahun 2018, permainan yang dipopulerkan oleh Tencent Games ini memperoleh predikat permainan yang terkompetitif bersama dengan game Asphalt 9 dan Mobile Legend Bang Bang. Dan kelak pada tanggal 7 Desember 2018, game PUBG mobile akan tampil di PS 4.

Namun disamping seru dan asyiknya permainan PUBG, tersimpan segala kelemahan dan kekurangan yang ada. Hal ini terlihat dari beberapa contoh kasus, salah satunya adalah tewasnya seorang guru yang diakibatkan oleh seorang murid yang hobi bermain game Player Unknown’s Battle Ground (PUBG) mobile di negara Mesir.

Di Indonesia, banyak penggemar bermain game PUBG mobile untuk mengisi waktu luang. Ingat, selain sisi positif, game yang kini tengah trend di tanah air ini juga mempunyai sisi negatif. Berikut ini beberapa bahaya atau dampak negatif bermain game PUBG mobile yang perlu anda cermati;

  1. Meningkatkan rasa ingin mempunyai senjata

Para pemain PUBG Game Mobile di tanah air mayoritas adalah kalangan anak-anak, remaja sampai orang dewasa. Di dalam permainan ini disuguhkan sebuah visual yang realistis mengenai kekerasan bersenjata. Game ini kurang bagus dimainkan oleh anak-anak yang pola pikirnya masih polos, dimana mereka tidak dapat membedakan mana yang baik dan benar. Sehingga di dalam otaknya bisa menimbulkan rasa ingin mempunyai senjata mematikan yang banyak.

  1. Menampilkan suasana kekerasan bersenjata

Hal ini terlihat dari berbagai penembakan-penembakan yang terjadi di sekolah-sekolah Amerika Serikat dan negara lainnya. Dimana sebagian terjadi disebabkan pemicunya terinspirasi oleh game-game kekerasan bersenjata seperti PUBG mobile. Pelakunya adalah kebanyakan anak-anak yang tidak dapat membedakan antara dunia di dalam game dan dunia nyata.

  1. Ketagihan

Bermain PUBG Game Mobile bisa membuat seseorang ketagihan. Ia akan bermain game ini secara terus-menerus dan berlebihan. Sedangkan sesuatu yang berlebihan kurang baik. Dimana akan timbul sikap melalaikan waktu. Waktu berharga yang seharusnya digunakan untuk kegiatan positif justru dihabiskan untuk bermain game PUBG.

Mudah-mudahan dengan mengenal apa Itu PUBG Game Mobile dan bahayanya dapat menghindarkan diri kita dari dampak negatif permainan ini. Salah satu caranya dengan senantiasa mengawasi anak tercinta ketika sedang bermain game ini. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA