Beranda Berita Pangandaran Hebat, Masker Herbal Ciptaan Mahasiswa Asal Pangandaran Ini Laris Manis

Hebat, Masker Herbal Ciptaan Mahasiswa Asal Pangandaran Ini Laris Manis

0
Hebat, Masker Herbal Ciptaan Mahasiswa Asal Pangandaran Ini Laris Manis
Ana Herlina saat menunjukkan produk Masker Herbal Skin Care hasil ciptaannya. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung asal Kabupaten Pangandaran berhasil menciptakan sebuah produk kecantikan, yakni masker herbal skin care.

Mahasiswi yang bernama Ana Herlina tersebut merupakan anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Hartono (45) dan Dede Kusmiati (42) yang juga warga Dusun Cijoho, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Di kampus, ana mengambil jurusan Ilmu Hukum di Fakultas Syariah dan Hukum UIN SGD.

Menurut Ana, hasil ciptaaanya tersebut berasal dari kecintaannya terhadap dunia pertanian. Dari aktivitasnya itu, ia membuat terobosan baru yang mana karyanya juga diapresiasi oleh teman-temannya.

“Saya bersama teman-teman yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat menggagas masker herbal. Kita kembangkan ini menjadi sebuah produk yang bisa dinikmati semua kalangan yang ingin tampil cantik dengan bahan yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Kaitannya bahan-bahan masker tersebut, lanjut Ana, dirinya bersama teman-temannya menanam sendiri tanaman yang menjadi bahan masker ini, seperti kunyit, kunyit putih, daun sirih, daun kelor, temulawak dan kopi.

Dari aktivitas ini juga, lanjut Ana, bisa menjadi tambahan penghasilan untuk komunitas mahasiswa yang bermanfaat untuk meringankan beban biaya selama kuliah.

“Alhamdulillah banyak yang pesan dan juga cocok dengan segala kulit, terutama di kampus. Dalam satu bulan sudah sekitar 1000 masker yang terjual, bukan di kampus saja, tapi ke berbagai daerah, bahkan ke luar Jawa,” pungkasnya. (Ceng2/R6/HR-Online)