Infrastruktur Jalan Perbatasan Ciamis Ini Kondisinya Rusak

Infrastruktur jalan perbatasan antara Desa Werasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, kondisinya rusak parah. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Infrastruktur jalan perbatasan antara Desa Werasari, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, kondisinya rusak parah. Warga dan pengguna jalan berharap infrastruktur jalan tersebut segera diperbaiki.

Edi, warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Selasa (11/12/2018), menuturkan, kerusakan infrastruktur jalan tersebut perbatasan sudah berlangsung lama. Padahal, jalan tersebut merupakan akses vital yang banyak dilalui kendaraan, baik roda dua ataupu empat.

“Jalan ini sudah sangat lama tidak diperbaiki. Sekarang kondisinya rusak parah. Apalagi dengan posisi menanjak, tentu membahayakan bagi pengendara,” katanya.

Kepada Koran HR, Edi berharap infrastruktur jalan di wilayah perbatasan antar desa dan kecamatan itu segera diperbaiki. Baik oleh Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Ciamis, Oyat Nur Ayat, mengaku prihatin karena infrastruktur jalan di wilayah perbatasan antar desa dan kecamatan tersebut kondisinya masih rusak dan belum mendapatkan perhatian pemerintah.

“Ini tidak bisa dibiarkan. Sebagai sarana dan prasarana yang sering digunakan warga beraktifitas, kondisi jalan itu harus segera diperbaiki. Agar roda perekonomian masyarakat meningkat,” katanya.

Oyat meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa menekankan pemerintah desa untuk segera melaksanakan program perbaikan jalan. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA