Ini Harga Xiaomi Redmi S2 di Harbolnas Desember 2018

Xiaomi Redmi S2. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh 12 Desember nanti, nakalan ada promo untuk beberapa smartphone. Salah satunya yaitu ponsel pintar buatan China, Xiaomi Redmi S2.

Redmi S2 yang hadir di pasar Tanah Air mulai bulan Mei 2018 lalu, saat pertama datang dibanderol dengan harga kisaran Rp 2,2 jutaan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Sedangkan saat ini di bulan Desember 2018 atau di Harbolnas nanti, dikutip dari berbagai sumber dengan besaran RAM yang sama dijual dengan harga 1.9 jutaan.  

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang ada di Indonesia selain dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, juga dapur pacunya dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU menggunakan Octa-core Cortex-A53 kecepatan 2.0 GHz, dan GPU atau grafis Adreno 506.

Sedangkan untuk memperlebar penyimpanan internal ada slot eksternal untuk microSD yang bisa diperluas sampai 256 GB.

Kemudian dari sisi layarnya, Xiaomi Redmi S2 mempunyai ukuran layar 5,99 inci HD+, dengan resolusi 720 x 1440 pixels, serta aspek rasio 18:9. Di bagian depannya bersih dari tombol, termasuk tombol navigasi karena dipindah ke dalam layar (on screen keys).

Spesifikasi lainnya, Redmi S2 dibekali kamera depan yang memiliki resolusi 16 megapiksel, dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) serta LED flash. Sedangkan, pada bagian belakangnya, modul kamera ganda diletakan berjajar vertikal di tepi dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Untuk set-up kamera ganda dilengkapi Electronic Image Stabiliztion (EIS) guna mengambil gambar lebih stabil. Kemudian, ada sensor pemindai sidik jari yang membulat tepat di bawah kamera ganda.

Fitur lainnya dari Xiaomi Redmi S2 diantaranya OS berbasis Android Oreo 8.1, sudah menjalankan MIUI 9, pemindai sidik jari yang letaknya berada di bodi bagian belakang. Dan kapasitas baterai mencapai 3080 mAh.

Warna yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi S2 diantaranya platinum silver, rose gold, serta champagne gold. (Adi/R5/HR-Online)