Jadwal dan Live Streaming Bulu Tangkis BWF World Tour Finals 2018 Hari Ini

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2018 hari ini, Rabu (12/12/2018). Foto : net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Para penggemar bulu tangkis Indonesia akhirnya bisa menyaksikan secara live perjuangan atlet badminton Tanah Air yang berlaga di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2018.

Televisi Republik Indonesia (TVRI) Nasional dan Sport HD rencananya bakal menayangkan secara langsung turnamen bergengsi level 1000, yang berlangsung di Kota Guangzhou, China, mulai 12-16 Desember 2018. Namun, TVRI hanya menayangkan partai semi final serta final saja.

Sedangkan untuk partai awal BWF World Tour Finals 2018 yang akan berlangsung hari ini, Rabu (12/12/2018) sampai babak perempatfinal, Anda bisa menyaksikannya via live streaming.

Kepastian TVRI menayangkan event badminton kelas dunia ini, terungkap dari Twitter dan Instagram Badminton Talk.

Kabar tersebut tentu sangat disambut antusias penggemar bulu tangkis Tanah Air. Mengingat sangat jarang pertandingan tepok bulu ini disiarkan langsung oleh televisi nasional.

Untuk pertandingan yang hari ini, enam atlet bulu tangkis wakil Indonesia akan bertanding di masing-masing grup. Pertandingan pertama akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang, menjadi laga pembuka turnamen ini yang akan bermain di lapangan. Dari satu kali pertemuan, dimenangkan oleh pasangan Indonesia. Terakhir bertemu di Jepang Open 2018, Hendra/Ahsan unggul tiga set 21-17, 20-22 dan 21-17.

Di lapangan satu lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi wakil dari Jepang. Kedua ganda ini akan bertanding di partai kelima.

Kemudian ada ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di partai keenam yang akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Partai terakhir atau kesepuluh di lapangan satu yang berlangsung hari ini akan bertemu Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Sementara dua atlet bulu tangkis lainnya akan bertanding di lapangan dua, yaitu Tommy Sugiarto melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand) di partai kelima. Dan, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Berikut ini jadwal lengkap turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2018, yang akan berlangsung hari ini, Rabu (12/12/2018).

Sementara untuk menyaksikan seluruh pertandingan di hari pertama turnamen bergengsi dengan total hadiah USD $1,500,000 ini,

(Adi/R5/HR-Online)