Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJalan Kabupaten Ciamis di Banjaranyar Rusak Parah

Jalan Kabupaten Ciamis di Banjaranyar Rusak Parah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan kabupaten sepanjang 2 kilometer di wilayah Dusun Panglanjan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, mengalami kerusakan sangat parah. Kondisi itu membuat roda perekonomian masyarakat terhambat.

Sebagai bentuk protes terhadap kondisi infrastruktur jalan, masyarakat menggelar aksi memancing di kubangan jalan. Dengan begitu, masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera turun tangan merealisasikan program perbaikan.

“Kita sengaja melakukan aksi agar Pemerintah Kabupaten Ciamis segera merespon kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan ini. Akibat kondisi jalan seperti ini, warga sangat merasakan dampaknya, yaki mengganggu lajunya perekonomian,” kata Cemoy, warga Banjaranyar, Selasa (11/12/2018).

Kepala Desa Tanjungsari, Kusmana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (11/12/2018), membenarkan kondisi infrastruktur jalan kebupaten di wilayahnya. Menurut dia, kerusakan jalan itu sudah berlangsung sejak lama.

“Sejak Desa Tanjungsari berdiri (mekar), 8 tahun silam, jalan ini sudah dalam kondisi rusak. Sejak itu juga, kami (Pemerintah Desa) sudah berulangkali mengajukan permohonan perbaikan ke Pemkab Ciamis. Tapi sampai sekarang belum ada realisasinya,” kata Kusmana. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -