Jalan Masuk Perkantoran Purwaharja Rawan Kecelakaan Lalin

Jalan masuk ke komplek perkantoran Purwaharja, Kota Banjar, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama saat pagi dan sore hari. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan masuk ke komplek perkantoran Purwaharja, Kota Banjar, rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Menurut sejumlah warga setempat, kecelakaan kerap terjadi saat sore hari, yakni pada jam pulang kantor.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga setempat, Iwan (37), kepada Koran HR, Selasa (18/12/2018). Menurutnya, seringnya terjadi kecelakaan di jalan tersebut saat jam bubar kantor dikarenakan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas di depan gerbang masuk komplek perkantoran.

Hal serupa dikatakan Andri (34), warga setempat lainnya. Dia menyebutkan, selain tidak adanya petugas, ada dua penyebab yang kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan, yakni pengendaranya yang kurang hati-hati dan tidak adanya rambu lalu lintas.

“Hampir tiap seminggu sekali di lokasi ini ada saja kecelakaan lalu lintas, karena jalan tersebut merupakan jalur untuk keluar masuk kendaraan dinas atau pribadi yang menuju jalan utama Brigjen M Isa,” kata Andri.

Ade Irawan (37), warga Purwaharja lainnya, berharap Pemkot Banjar melalui instansi terkait memerintahkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas di jalan tersebut, khususnya pada pagi hari atau jam masuk kantor dan pada sore hari saat jam pulang kantor.

“Padahal di pintu masuk komplek perkantoran Purwaharja itu ada pos penjagaan, namun hampir satu tahun lebih pos tersebut kosong, tak terlihat ada petugas dari Polantas, Satpol PP, ataupun Dinas Perhubungan,” kata Irawan. (Hermanto/Koran HR)