Jalur Panawangan Ciamis Minim Fasilitas PJU

Ilustrasi. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalur kabupaten mulai dari wilayah Desa Panawangan, Indragiri sampai Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, minim fasilitas PJU. Saat malam, sepanjang jalur kabupaten tersebut gelap gulita. Kondisi itu membuat pengguna jalan dan warga merasa khawatir.

Ohim, warga Kertajaya, ketika ditemui Koran HR, Senin (17/12/2018), mengaku khawatir, kondisi jalan kabupaten yang minim fasiltas PJU itu menyebabkan terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan.

“Akses jalan kabupaten itu bila malam hari kondisinya gelap gulita. Sebab, tidak satupun terpasang fasilitas PJU. Meski berada di wilayah perdesaan, tapi PJU juga perlu dipasang. Karena ini menyangkut keselamatan pengguna jalan,” katanya.

Wawan, seorang pengguna jalan, ketika dimintai tanggapan, Senin (17/12/2018), membenarkan, tidak satupun fasilitas PJU terpasang di sepanjang jalur tersebut. Menurut dia, kondisi itu memungkinkan terjadinya tidak tindak kejatahan ataupun kecelakaan lalu lintas.

“Apalagi ketika melintasi wilayah perkebunan. Kondisinya sangat terasa gelap sekali. Makanya, pengendara motos harus waspada saat melintasinya,” kata Wawan.

Dadang (34), warga Indragiri, ketika ditemui Koran HR, Senin (17/12/2018), menuturkan, selama ini penerangan jalan mengandalkan penerangan dari cahaya lampu kendaraan yang melintas.

“Kami berharap pemerintah, atau dinas terkait segera meyediakan fasilitas PJU di sepanjang jalur jalan ini,” katanya. (Dji/Koran HR)