Jelang Munas dan Konbes Alim Ulama, PCNU Banjar Matangkan Berbagai Persiapan

Pengukuhan pantia internal PCNU Kota Banjar untuk menyambut Munas dan Konbes Alim Ulama PBNU. Foto: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Persiapan Musyawarah Nasional (Munas), dan Konferensi Besar (Konbes) Alim Ulama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang bakal berlangsung di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo (PPMAC) Kota Banjar, pada Februari 2019 mendatang, terus dimatangkan oleh panitia, termasuk PCNU Banjar.

Dari informasi yang dihimpun Koran HR, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar sebagai tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan. Termasuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang ada di Banjar, seperti dengan pemerintah setempat, pihak keamanan dari Polisi serta TNI, dan juga masyarakat. Selain itu juga, di internal PCNU Banjar juga dibentuk panitia khusus guna memperlancar acara level internasional tersebut.

Rais Syuriah PCNU Kota Banjar, KH. Mu’in Abdurrohim, mengatakan, pembentukan serta pengukuhan panitia di internal PCNU merupakan bagian dari upaya untuk mensukseskan perhelatan, yang rencananya akan diikuti oleh ratusan ulama dari berbagai penjuru nusantara, termasuk dari luar negeri. Untuk itu, pihaknya tidak ingin para tamu yang hadir tak terlayani dengan baik.

“Tentunya sebagai tuan rumah kita harus persiapkan segala sesuatunya dengan matang, apalagi ini Munas dan Konbes Alim Ulama PBNU,” tegasnya, Minggu (08/12/2018).

Ia juga mengatakan, ditunjuknya Kota Banjar sebagai tuan rumah untuk agenda tersebut tentunya menjadi kesempatan bagi warga Nahdliyyin Kota Banjar, untuk kompak dan khidmah dalam melayani tamu yang didominasi kalangan ulama.

“Kita harus senang dan gembira akan kedatangan para ulama, jangan sampai merasa keberatan untuk mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan, Insya Allah kita mendapatkan keberkahan,” ucap KH. Mu’in.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Tingkat Cabang Kota Banjar, KH. Annur, menyambut baik dengan rencana pelaksanaan kegiatan Munas dan Konbes yang akan berlangsung pada Februari 2019 mendatang.

Maka dari itu, dirinya mengajar kepada seluruh jajaran kepengurusan di internal PCNU Banjar, dan juga masyarakat untuk mensukseskan acara tersebut. “Dengan segala kemampuan dan kekuatan yang kita miliki, Insya Alloh semua berjalan dengan lancar. Pada prinsipnya, kita satu sama lain saling membantu demi suksesnya acara ini,” pungkas Annur. (Muhafid/Koran HR)