Jelang Pergantian Tahun, Yuk ke Alun-alun Langensari Banjar, Ada Pagelaran Seni Budaya

Jelang Pergantian Tahun, Yuk ke Alun-alun Langensari Banjar, Ada Pagelaran Seni Budaya. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Beragam kesenian bakal ditampilkan dalam pagelaran seni budaya pada malam pergantian tahun di Alun-alun Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) malam.

Bahkan, kegiatan pagelaran seni budaya menjelang akhir tahun yang dimotori oleh sejumlah Ormas di Kecamatan Langensari itu sudah mulai tampak terlihat. Di awali dengan kegiatan senam massal yang diikuti ratusan ibu-ibu dan kawula muda, di Alun-alun Langensari, pada Minggu pagi tadi (30/12/2018).

Ketua panitia pelaksana, Agus, mengatakan, kegiatan perayaan tahun baru 2019 di Alun-alun Langensari sudah dimulai hari ini, yang diawali dengan senam aerobik massal.

“Paginya senam aerobik, dan sorenya mulai pukul 15.00 WIB ada pentas seni Kuda Lumping. Dilanjutkan nanti malam pementasan seni roggeng ibing dari Batulawang,” terangnya, saat ditemui HR Online, Minggu pagi tadi.

Kemudian, lanjut Agus, besok harinya dimulai dari pagi hingga malam, merupakan puncak perayaan tahun baru yang akan diisi beragam pertunjukan seni dan budaya dari sejumlah seniman yang ada di Kecamatan Langensari dan sekitarnya.

“Tentunya di malam pergantian tahun baru 2019 nanti, selain ditampilkan pentas seni dan budaya, warga juga kemungkinan akan merayakannya dengan dengan pesta kembang api,” imbuhnya.

Agus juga menjelaskan, kegiatan akhir tahun di Alun-alun Langensari ini dilaksanakan oleh pihaknya atas nama warga Kecamatan Langensari, dengan sokongan dana dari partisipasi masyarakat Langensari, dan juga difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Langensari.

“Ini giat kami untuk kami warga Langensari dan sekitarnya. Tujuannya semata-mata sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT di tahun 2018. Semoga di 2019 akan lebih baik lagi,” ucap Agus.

Camat Langensari, Asno Sutarno, menambahkan, kegiatan akhir tahun digelar di Alun-alun Langensari ini atas inisiatif warga yang digagas sejumlah Ormas yang ada di wilayahnya.

“Bersyukur, di Alun-alun Langensari kembali bakal ada keramaian hiburan pergantian malam tahun baru. Kami harap bisa saling menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah, sehingga bisa dinikmati bersama dengan nyaman,” tandas Asno.

Sebelumnya, Kapolsek Langensari, AKP. Aah Hermawan, mengatakan, setelah pengawasan ibadah Natal akan dilanjut pengawasan dan pengamanan menjelang tahun baru 2019. Malam pergantian baru yang diantisipasi salah satunya di lokasi Alun-alun Langensari.

“Biasanya banyak euforia dari remaja-remaja, terlebih di sekitar Alun-alun Langensari akan digelar hiburan seni dan budaya. Khawatirnya terjadi kecelakaan, juga gesekan antar pemuda akibat pengaruh minumam beralkohol. Cuma kami harapkan tidak terjadi demikian,” kata Kapolsek Langensari. (Nanks/R3/HR-Online)