Jelang Tahun Baru, Obyek Wisata Pantai Pangandaran Terpantau Sepi

Jelang Tahun Baru, Obyek Wisata Pantai Pangandaran Terpantau Sepi. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrkyat.com),- Menjelang tahun baru 2019, obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, terpantau relative sepi pengunjung. Menurunnya tingkat kunjungan adalah dampak dari bencana tsunami yang menerjang Selat Sunda beberapa waktu lalu dan adanya isu tsunami serta cuaca buruk yang akan terjadi di Pangandaran.

Bahkan, isu tersebut berdampak pula terhadap tingkat hunian hotel, di mana tak sedikit wisatawan yang membatalkan pesanan hotel hingga mencapai 50 persen. Padahal, cuaca di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran sejak beberapa hari lalu cukup cerah.

Asep, pengelola hotel Sinar Rahayu 3 di Pangandaran, mengatakan, saat ini tidak sedikit calon pengunjung yang membatalkan pesanan hotel. Pembatalan pesanan hotel itu akibat maraknya isu tsunami.

“Padahal di Pangandaran sendiri saat ini keadaan laut cukup bersahabat dan normal seperti biasanya,” kata Asep, kepada HR Online, Minggu (30/12/2018).
Sementara itu, Wahyu, salah seorang pengunjung asal Garut, mengaku kalau dirinya tidak khawatir berwisata ke pantai. Terlebih saat ini keadaan gelombang laut Pangandaran tampak normal seperti biasanya. “Saya liburan ke Pangandaran bersama keluarga selama dua hari ke depan,” kata Asep.

Pantauan HR Online sejak Sabtu malam (29/12/2018), kawasan Pantai Pangandaran memang tergolong sepi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya beberapa hari menjelang tahu baru pengunjung sudah membludak. (Ntang/R3/HR-Online)