Karang Taruna Desa Sidomulyo Pangandaran Raih Prestasi Tingkat Jabar

Karang Taruna Putra Jaya saat mendapatkan penghargaan dari Karang Taruna Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran berhasil mendapatkan penghargaan salah satu Karang Taruna Teladan se-Jawa Barat.

Diketahui, penentuan peraih penghargaan tersebut melalui proses yang cukup panjang, hingga study banding Karang Taruna Teladan se-Jawa Barat. Sementara itu, Kabupaten Pangandaran memiliki satu-satunya Karang Taruna yang ikut dalam ajang tersebut, yakni Karang Taruna Putra Jaya Desa Sidomulyo.

Imam Ibnu Hajr, Ketua Karang Taruna Putra Jaya, mengatakan, dirinya sangat bersyukur sekali atas raihan tersebut. Kendati demikian, ia merasa hal itu sebagai salah satu cambukan untuk ke depan bisa lebih kreatif,inovatif,  mandiri dalam berkarya.

“Tantangan terbesar bagi kita adalah bagaimana anggotanya dapat berdaya dalam bidang sosial dan ekonomi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi Desa Sidomulyo yang aman dan sejahtera,” jelas Imam Ibnu Hajr kepada HR Online, belum lama ini.

Suksesnya Karang Taruna Putra Jaya tersebut, lanjut Ibnu, tidak terlepas dari pendampingan Karang Taruna Kabupaten Pangandaran. Untuk itu, Karang Taruna Jawa Barat juga memberikan Penghargaan salah satu Karang Taruna Kabupaten terbaik.

“Semua penghargaan ini diberikan pada ajang AKMY (Aditya Karya Mahatva Yodha) Award yang diselenggarakan bersamaan dengan Bulan Bhakti Karang Taruna Jawa Barat. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkas Imam Ibnu Hajr. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA