Kasihan, Seorang Balita Ditinggal Ibunya di Pasar Banjarsari Ciamis

Balita yang ditinggal oleh ibunya sendiri di Pasar Banjarsari. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang balita berjenis kelamin laki-laki ditinggalkan  oleh ibunya sendiri di dalam pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sontak saja kejadian tersebut membuat geger warga pasar dan mereka pun penasaran dengan anak malang tersebut.

Muhayah, salah satu pedagang, mengatakan, anak yang belum diketahui namanya tersebut sempat dititipkan oleh seorang ibu muda di kiosnya. Namun, sejak dititipkan sampai siang hari ibu dari anak tersebut tak kunjung menjemputnya.

“Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB ada seorang ibu muda yang menitipkan anaknya kepada saya. Dia beralasan akan belanja ke kios lain dulu. Wajah ibu itu saya kurang paham, karena saat dia menitipkan anaknya saya tengah sibuk melayani pelanggan. Usia ibu anak ini kira-kira 35 tahunan,” katanya kepada HR Online, Rabu (26/12/2018).

Lantaran tak dijemput sang ibu, lanjut Muhayah, dirinya langsung memanggil petugas keamanan pasar guna memastikan dan mencari keberadaan ibu anak tersebut.

“Kasihan, anak itu tidak tahu apa-apa, eh ibunya tidak tahu ke mana,” pungkasnya.

Sementara itu, Misbah, Ketua Pengurus Pedagang Kaki Lima Pasar Banjarsari, membenarkan adanya peristiwa seorang anak ditinggalkan oleh ibunya. Setelah dirinya mencari keterangan lebih lanjut dari Muhayah yang dititipi anak tersebut, pihaknya pun langsung menitipkan anak tersebut di Polsek Banjarsari.

“Sebelum ke Polsek, saya sudah cari dulu ibu anak ini di pasar. Karena tidak juga ketemu, akhirnya kita titipkan ke Polsek Banjarsari. Mungkin ini ibunya sengaja meninggalkan anaknya di pasar,” jelasnya.

Pantauan HR Online di lapangan, balita tersebut saat ditanya soal ibunya, ia menjawab Mamah Elis dan Ayah Enday. Sementara itu, ia juga hanya menyebutkan nama dirinya, Dede. Meski begitu, identitas anak tersebut belum diketahui, meski sesekali ia menyebut daerah Cisaga. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA