Kecelakaan Beruntun di Banjar, Avansa Tabrak Truk, Motor, dan Gerobak

Mobil Avansa bernopol B 1560 BIO rusak parah di bagian depan setelah menabrak sepeda motor, gerobak dan truk di di jalan raya Pangandaran, tepatnya di depan PT APL, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kecelakaan beruntun melibatkan satu unit mobil Avansa, sepeda motor, dan satu unit truk terjadi di jalan raya Pangandaran, tepatnya di depan PT APL, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

Akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB itu, membuat arus lalu lintas sempat tersendat selama evakuasi kendaraan dan korban.

Kecelakaan beruntun ini bermula ketika mobil Avansa bernopol B 1560 BIO yang dikendarai Rian Safari (48) warga Padaherang, Kabupaten Pangandaran, datang dari arah Padaherang menuju Banjar kota.

Namun, tepat di lokasi kejadian, mobil tersebut oleng karena menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Naas bermaksud menghindari tabrakan, mobil Avansa itu malah menabrak sepeda motor matic dan sebuah gerobak yang terparkir di pinggir jalan, kemudian banting stir ke kanan dan menabrak truk bermuatan busa yang datang dari arah berlawanan.

“Saya kaget karena menghindari tabrakan dengan motor yang datang dari arah berlawanan. Kemudian saya banting stir ke kiri malah nabrak motor dan gerobak yang parkir di pinggir jalan. Selain itu, saat banting stir ke kanan juga malah nabrak truk,” tutur sopir Avansa, Rian kepada HR Online.

Untuk mengevakuasi mobil Avansa ke pinggir jalan, petugas dari Unit Laka Lantas Polres Banjar terpaksa menggunakan alat berat. Begitu pula dengan truk, juga harus menggunakan alat berat, karena kondisinya rusak di bagian roda belakang.

Sementara satu sepeda motor dan sebuah gerobak mengalami rusak berat setelah dihantam mobil Avansa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sopir Avansa dan sopir truk mengalami luka ringan. Sementara saat tabrakan terjadi, pemilik sepeda motor tengah beristirahat di warung. (Hermanto/R5/HR-Online)