Kecelakaan di Pangandaran, Bus Soni Prima Tabrak Pohon Akibat As Roda Patah

Bus milik perusahaan Soni Prima n mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Desa Sambong, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Peristiwa ini menambah catatan kecelakaan di Pangandaran yang melibatkan bus angkutan umum. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan di Pangandaran dengan melibatkan bus angkutan umum kembali terjadi. Kini, bus mini atau tiga perempat milik perusahaan Soni Prima dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Desa Sambong, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (06/12/2018) siang.

Akibatnya, bus naas itu mengalami kerusakan di bagian depan setelah menghantam sebuah pohon yang berada di pinggir jalan.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kecelakaan ini bermula ketika bus yang datang dari arah Pangandaran ini tiba-tiba oleng saat melintas di tempat kejadian. Sopir bus yang sudah berusaha mengendalikan laju bus agar berhenti sempat mencoba membanting stir ke kiri jalan. Namun, sang sopir tidak mampu menghentikan laju bus dan akhirnya menghantam pohon yang berada di pinggir jalan.

“Bus tiba-tiba saja oleng dan sopirnya sempat berusaha untuk menghentikan laju busnya. Namun, karena sopir kehilangan kendali, akhirnya menghantam pohon,” ujar Agus Suarno, warga sekitar yang juga saksi mata saat terjadi kecelakaan tersebut.

Menurut Agus, berdasarkan keterangan dari sopir bus, kecelakaan disebabkan dari as roda bus bagian depan mengalami patah. Sehingga, ketika bus itu melaju, tiba-tiba saja oleng dan sopir kesulitan mengendalikan laju bus.

“Beruntung, saat kejadian arus lalu lintas di jalan raya tengah lengang. Sehingga saat bus tersebut kehilangan kendali tidak sampai menghantam kendaraan lain,” ujarnya.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Hanya saja, bagian depan bus mengalami kerusakan yang cukup parah akibat menghantam pohon. Peristiwa ini pun kian menambah catatan kecelakaan di Pangandaran yang melibatkan bus angkutan umum. (Ntang/R2/HR-Online)