Kedutaan Tiongkok Kunjungi Pangandaran

Bupati di dampingi Wakil Bupati Pangandaran saat bertemu Delegasi Kedutaan Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian, di Hotel Arnawa Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Delegasi Kedutaan Tiongkok untuk Indonesia, Xiao Qian, bersama anggota delegasi lainnya melakukan pertemuan dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H Adang Hadari. Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Arnawa Pangandaran, Sabtu (08/12/2018) lalu.

Ketika dikonfirmasi soal pertemuan tersebut, Bupati Pangandaran menyampaikan, bahwa Xiao Qian telah mengunjungi beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Cirebon, Bandung dan Pangandaran.

“Ketika datang ke Pangandaran, beliau menyampaikan ingin melihat Pangandaran sekaligus potensi yang ada di dalamnya. Bahkan, beliau juga mengundang kami untuk berkunjung ke Tiongkok, begitu juga delegasi dari Tiongkok juga akan diajak ke Pangandaran,” jelas Jeje, Minggu (09/12/2018).

Selain soal pembahasan potensi wisata, sambung Jeje, Kedutaan Tiongkok tersebut juga menyampaikan soal bantuan berupa beasiswa bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke perguruna tinggi.

“Untuk perjalanan kunjungan ke China juga nanti akan diatur oleh pihak Kedubes Tiongkok. Perbincangan kemarin tidak ada yang khusus soal Pemkab Pangandaran dengan Kedubes Tiongkok. Hanya sebatas bertanya soal perkembangan wisata di Pangandaran, terutama soal aksesibilitas jalan dan bandara Nusawiru serta kereta api untuk peningkatan perekonomian di Indonesia,” imbuh Jeje.

Mereka juga, kata Jeje, melihat potensi di sektor kelautan dan menyampaikan salam kepada Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Mereka juga sudah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil). Dengan adanya kunjungan dari beberapa Kedutaan Besar ke Pangandaran, secara tidak langsung mereka tahu kalau daerah kita adalah kawasan wisata,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)