Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisKembali Jadi Tuan Rumah, PSGC Ciamis Promosi ke Liga 2 Tinggal Selangkah...

Kembali Jadi Tuan Rumah, PSGC Ciamis Promosi ke Liga 2 Tinggal Selangkah Lagi

Berita Ciamis, (haraparakyat.com),– Setelah lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional usai mengalahkan Solok FC dengan skor 2-0, Sabtu (08/12/2018) lalu, PSGC Ciamis kembali dipercaya sebagai tuan rumah. Dalam babak 8 besar, dibagi menjadi dua grup, yakni grup barat dan grup timur. Satu grup berjumlah 4 klub. Lolosnya PSGC ke babak 8 besar membuat peluang kembali promosi ke Liga 2 sudah di depan mata. Artinya, PSGC Ciamis promosi ke Liga 2 tinggal selangkah lagi.

Berita Terkait: Tekuk Solok FC 2-0, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 8 Besar

PSGC yang bertindak sebagai tuan rumah, berada di grup barat bersama Persiba Bantul, PSCS Cilacap dan Bogor FC. Sementara grup timur dihuni Persatu Tuban, Persik Kediri, Persewar Waropen dan Celebest FC. Babak 8 besar ini akan dimulai pada tanggal 16 sampai 22 Desember mendatang.

Hal itu tertera dalam surat yang dikirim PSSI tertanggal 11 Desember 2018. Berdasarkan surat yang ditandatangani Sekjen PSSI itu disebutkan bahwa Stadion Galuh Ciamis ditetapkan sebagai venue Babak 8 besar Liga 3 Grup Barat. Dengan begitu, PSGC sudah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah.

Sementara PSSI pun menetapkan dua stadion sebagai alternatif venue, yakni Stadion Sport Center Kota Banjar dan Stadion Wiradadaha Tasikmalaya. Sedangkan lapang untuk latihan klub tamu ditetapkan di Lapang Linggasari, Lapang Meleber dan Lapang Cimari.

Sementara babak 8 besar Liga 3 menggunakan sistem home turnamen atau masing-masing klub dalam satu grup akan saling bertemu. Pada regulasi Liga 3, ditetapkan bahwa 6 klub berhak untuk promosi ke Liga 2 musim depan. Artinya, peringkat satu, dua dan tiga di masing-masing grup otomatis promosi ke Liga 2.

Sekalipun PSGC Ciamis berada di urutan ketiga pada klasemen akhir grup barat, tetap akan memegang tiket promosi ke Liga 2. Namun begitu, sebagai tuan rumah, PSGC memiliki kans untuk menjadi juara grup sekaligus akan maju ke babak final Liga 3 Nasional yang akan digelar pada tanggal 30 Desember mendatang.

Salah seorang Panpel PSGC Ciamis, Ani Supiani, Selasa (11/12/2018), mengatakan, bersyukur PSGC Ciamis kembali dipercaya sebagai tuan rumah di babak 8 besar. Menurutnya, menjadi tuan rumah tentu sebuah keuntungan bagi PSGC, karena bisa langsung didukung oleh suporternya. “Selain itu, supporter dan masyarakat Ciamis pun bisa menyaksikan langsung penentuan PSGC Ciamis promosi ke Liga 2. Tentunya moment babak 8 besar ini akan menjadi sejarah bagi persepakbolaan Ciamis,” ujarnya.

Ani pun mengajak masyarakat Ciamis untuk datang ke Stadion Galuh sekaligus memberikan dukungan kepada PSGC. “Sebuah tim sepakbola tentunya sangat butuh dukungan dari supporternya. Karena supporter sudah ibarat pemain ke 12 dalam sepakbola. Makanya, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Ciamis untuk memberikan dukungan langsung ke stadion setiap PSGC bertanding di babak 8 besar,” ujarnya.

Berikut jadwal PSGC bertanding di babak 8 besar Liga 3 Nasional:

Minggu, 16 Desember 2018

PSGC vs B, Kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Galuh Ciamis

B vs C, Kick off pukul 19:00 WIB di Stadion Galuh Ciamis

Rabu, 19 Desember 2018

D vs PSGC, Kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Galuh Ciamis

B vs C, Kick off pukul 19:00 WIB di Stadion Galuh Ciamis

Sabtu, 22 Desember 2018

PSGC vs C, Kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Galuh Ciamis

D vs B, Kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Langensari Sport Center Kota Banjar atau Stadion Wiradadaha Tasikmalaya

Jadwal pertandingan tim tamu akan ditentukan melalui undian saat Match Coordination Meeting yang digelar pada tanggal 15 Desember 2018 di Ciamis. (Fahmi/Koran-HR)

- Advertisment -