Konsep Bisnis Online yang Menjanjikan Profit

Konsep Bisnis Online yang Menjanjikan Profit

Berita Inspirasi Bisnis, (harapanrakyat.com),- Memiliki sebuah bisnis di zaman sekarang dapat dijalankan melalui online. Hal seperti internet banking, paypal dan platform online dapat mendukung konsep bisnis online menjadi berkembang. Lalu, jenis bisnis online apa saja yang memiliki profit terus menerus dan menjanjikan?

Untuk memulai bisnis online tentunya dibutuhkan ide atau gagasan yang berbeda dari bisnis lain. Oleh karena itu sebelum memulai bisnis sebaiknya simak tips berikut supaya bisnis online yang dijalankan semakin berkembang.

Tips Membangun Bisnis Online yang Menjanjikan dan Profitable

  1. Membuat Konsep Baru Bisnis Online

Hal pertama adalah membuat konsep yang lebih kreatif. Bisnis yang akan dijalankan sebaiknya tidak meniru bisnis lain, tetapi boleh meniru dengan diubah sistemnya yang lebih diminati oleh konsumen. Contoh bisnis online yang belum banyak dilakukan adalah bisnis online di bidang bimbingan belajar secara online.

Jenis bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal, tetapi Anda harus memilki kompetensi yang mumpuni serta perangkat pendukung seperti laptop dan smartphone. Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat buku, jasa bimbingan belajar secara online dapat mendukung penjualan buku karya Anda.

Anda memiliki trik khusus dalam menghadapi Ujian Masuk PTN ? Nah, itu sudah bisa dijadikan bahan dalam pembuatan buku yang kemudian secara online Anda dapat membimbing peserta dengan panduan buku tersebut. Anda pun bisa membuat konsep bisnis online yang baru sesuai kreatifitas.

  1. Mengembangkan Jaringan

Bisnis online akan dapat berkembang pesat apabila mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki bidang usaha sejenis. Dalam hal ini, pihak terkait dapat membantu perkembangan bisnis yang sedang dijalankan.

Sebagai contoh adalah perkembangan bisnis online marketplace. Usaha seperti ini dapat berkembang pesat karena didukung oleh usaha bisnis di bidang jasa pengiriman barang. Bisa dibayangkan bahwa kedua bisnis ini saling mendukung satu sama lain dan dapat membuat perkembangan yang pesat pada bisnis masing-masing.

Setelah melihat contoh diatas, Anda akan sadar bahwa jaringan atau partner adalah hal penting dalam menjalankan bisnis. Sebuah bisnis akan diam saja jika tidak ada partner pendukung. Partner pendukung ini bisa dari investor, pemberi modal atau pihak yang memberikan fasilitas kerja.

  1. Terus Menerus Melakukan Inovasi

Kecenderungan konsumen yang mudah bosan dengan produk dan mekanisme bisnis yang begitu saja tentu akan membuat bisnis merosot cepat. Untuk mengatasinya, diperlukan promosi dan inovasi yang menarik perhatian konsumen.

Melakukan inovasi bisnis ini bukan hanya pada produk yang dihasilkan, tetapi juga pada sistem penjualan yang digunakan. Sebagai contoh, sebuah marketplace menyediakan program kuis yang memberikan hadiah berupa koin yang bisa digunakan untuk belanja. Anda pun bisa melakukan inovasi kreatif pada bisnis online yang sedang dibangun supaya tetap diminati oleh konsumen. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA