Kota Banjar Targetkan Masuk 5 Besar Perolehan Medali di Porsenitas 2018

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar, Nana Suryana. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagai tuan rumah event pekan olahraga regional daerah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah (Porsenitas), Kota Banjar menargetkan masuk lima besar dalam perolehan medali.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjar, Nana Suryana, kepada HR Online usai pembukaan Porsenitas, di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Senin (03/12/2018).

“Kans Kota Banjar dalam Porsenitas kali ini selaku tuan rumah, tentu mampu masuk lima besar dalam perolehan medalinya. Semoga saja terwujud dengan kebersamaan yang kuat dan kerja keras semua anggota tim,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, jumlah medali yang diperebutkan dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sekitar 68 medali. 12 cabor itu diantaranya bola voli, bulu tangkis, catur, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, dan olahraga tradisonal serta golf (eksibisi).

Lokasi pertandingan dilakukan di sejumlah tempat, yaitu untuk bola voli, sepak bola, tenis meja, dan olahraga tradisional di Sport Center. “Bulutangkis di GOR Genta, catur di aula perkantoran Cikadu, tenis lapangan di lapang tenis BBWSC, dan golf (eksibisi) di padang golf BBWSC,” jelasnya.

Lebih lanjut Nana mengatakan, rangkaian kegiatan Porsenitas ini sudah dimulai sejak kemarin malam yaitu pada acara Welcome Party, bertempat di Setda Kota Banjar, yang dihadiri semua kepala daerah anggota Kunci Bersama.

Dilanjut sore ini pembukaan secara umum, dan malam Selasa, dilakukan pembukaan khusus pameran produk unggulan di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar.

“Tentunya selama tiga hari berturut-turut akan diselenggarakan perlombaan dari 12 cabang olahraga yang diikuti para ASN, juga penampilan berbagai pentas seni dari seluruh anggota Kunci Bersama,” jelasnya.

Sementara Porsenitas ke VII tahun 2018 di Kota Banjar resmi dibuka, di stadion Sport Center (SC) Langensari, Kota Banjar, Senin (03/12/2018) sore.

Meski di tengah guyuran hujan, tak menyurutkan semangat kebersamaan peserta dari sembilan daerah Kunci Bersama mengikutinya dengan meriah.

Pembukaan Porsenitas yang akan berlangsung selama empat hari hingga tanggal 6 Desember mendatang ini, diawali pawai defile kesenian daerah yang kemudian diikuti oleh ribuan barisan para atlet dari masing-masing peserta, yaitu Kota Banjar selaku tuan rumah, Kab. Brebes, Kab. Cilacap, Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Pangandaran.

Pembukaan Porsenitas ke VII ini ditandai dengan pelepasan balon secara bersama oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama, H. Aang Hamid Suganda, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dan seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Kunci Bersama.

Dalam sambutannya, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menyampaikan rasa terima kasih kesembilan Kab/Kota yang tengah mengikuti Porsenitas di daerahnya ini. Juga menjadi sebuah kehormatan Kota Banjar dipercaya jadi tuan rumah Porsenitas Kunci Bersama tahun 2018.

Menurutnya, acara ini adalah suatu yang positif dalam upaya bersama membangun daerah perbatasan yaitu Jabar-Jateng yang berkelanjutan. Dengan tema yang diangkat, “Melalui Porsenitas VII Kunci Bersama, Tingkatkan Silaturahmi, Kebugaran Jasmani dan Produktivitas Kerja ASN antar Daerah Perbatasan”.

“Selamat datang di Kota Banjar, dan selamat bertanding, jaga sportivitas. Jaya terus Kunci bersama. Juga Kota Banjar maju dan berprestasi,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

Loading...