Lagi, Kantor Baznas Ciamis Kebobolan Maling

Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kawanan pencuri spesiasialis rumah kosong kembali beraksi. Tak tanggung-tanggung, mereka menggasak Kantor Baznas Ciamis dan berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah serta barang-barang elektronik.

Amas, Ketua DPC Bidang Perhimpunan Baznas Ciamis, menjelaskan, kejadian pencurian tersebut diketahui pihaknya pada saat pagi hari, yakni Rabu (12/12/2018). Ia menduga, para pelaku menjalankan aksinya pada malam hari ketika kantor sepi.

“Pelaku masuk ke dalam lewat pintu belakang dengan cara mencongkel bagian pintunya. Setelah masuk, mereka mengambil alat-alat di dapur seperti tabung gas serta termos. Selain itu, uang sebanyak Rp 7 juta, kamera DSLR, infokus 2 buah, serta kotak infak yang ada uangnya juga dibawa pelaku,” jelasnya kepada HR Onlone, Rabu (12/12/2018).

Kejadian tersebut, lanjut Amas, sudah yang kedua kalinya, yakni sekarang ini dan awal tahun 2017 silam. Mendapati barang-barang serta uang yang dibawa kabur pelaku, pihaknya pun langsung melaporkan ke aparat kepolisian.

“Kejadian ini semoga menjadi pelajaran untuk kami dalam segi keamanan. Sebab, di Kantor Baznas selama ini tidak ada CCTV ataupun yang menjaga pada malam hari,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)