Lakukan Cara Ini untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Lakukan Cara Ini untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Mencium aroma tertentu ternyata bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan, di samping pola makan yang baik dan rutin olahraga.

Dikutip dari Times of India, Senin (10/12/2018), ada beberapa benda yang jika dihirup aromanya akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Benda-benda itu diantaranya;

Minyak Pappermint

Minyak peppermint dikenal wangi, dan aromanya dipercaya dapat meningkatkan fokus seseorang. Hal itu karena benda tersebut mampu merangsang saraf trigeminal.

Dengan menghirup wangi minyak peppermint akan membuat kita lebih waspada dan berenergi. Jika dihirup pada siang hari, maka metabolisme pun akan meningkat dan energi kembali terisi.

Apel hijau dan pisang

Sebuah penelitian yang dilakukan Smell and Taste Treatment and Research Foundation mengungkap, orang yang bertubuh gemuk akan kehilangan rasa lapar ketika mencium bau apel hijau dan pisang. Penelitian itu mengatakan bahwa, aroma yang manis dan wangi buah tersebut mampu menahan rasa lapar.

Grapefruit

Jenis buah jeruk yang satu ini diklaim mampu membantu upaya penurunan kelebihan berat badan. Seperti yang ungkap peneliti dari Osaka University Jepang bahwa, memaparkan tikus dengan aroma grapefruit terbukti membantu menurunkan nafsu makan hewan tersebut. Hal ini terjadi lantaran wangi grapefruit berinteraksi dengan enzim hati.

Bawang putih

Dalam penelitian tahun 2012 yang diterbitkan di jurnal Flavour, mengungkapkan aroma yang kuat/tajam seperti bawang putih akan membuat seseorang mengambil makanan dengan porsi yang lebih sedikit. Konsumsi makanan yang pedas dengan aroma kuat juga dapat membantu turunkan kegemukan.

Extra virgin olive oil

Sebuha penelitian di German Research Center for Food Chemistry melaporkan bahwa minyak zaitun jenis ini mampu memberikan perasaan kenyang. Caranya yaitu dengan menciumnya.

Adas

Sebuah penelitian yang dilakukan West Coast Institute, menyebutkan bahwa, bau tanaman Adas berfungsi sebagai penekan nafsu makan seseorang. Sehingga, hal ini berguna bagi mereka yang ingin menjalankan diet. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...