Lantik Tiga Kepala Desa, Ini Pesan Walikota Banjar

Walikota Banjar saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga kepala desa baru, di aula Setda Kota Banjar, Kamis (27/12/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepala desa (Kades) harus mampu berintegritas tinggi dalam mengemban amanah yang diberikan masyarakat. Termasuk mempunyai etos kerja dan visioner.

Hal itu disampaikan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga kepala desa baru, di aula Setda Kota Banjar, Kamis (27/12/2018).

“Sebagai kades atau menjadi pemimpin itu tidak harus pro sini pro sana. Tetapi yang utama lebih mengedepankan integritasnya, mempunyai etos kerja serta visioner,” ucapnya.

“Itikadkan dengan baik, jalankan penyelenggaraan pemerintahan desa, membangun desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya masing-masing. Selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat,” pesannya.

Untuk tiga kepala desa yang dilantik, dua hasil Pilkades serentak tahun 2018 lalu, dan satu hasil pemilihan kades pergantian antar waktu (PAW).

Kades yang dilantik tersebut adalah Kades Sukamukti Kec. Pataruman, Budi Haryono, dan Kades Kujangsari Kec. Langensari, Mujahid. Sedangkan Kades PAW Desa Raharja Kec. Purwaharja, Yayat Ruhiyat.

Ketika dikonfirmasi HR Online, ketiga Kades yang baru dilantik, sama-sama menyatakan kesiapan mengemban amanah masyarakat desanya sampai habis masa jabatannya nanti. (Nanks/R5/HR-Online)