ASUS Vivobook S14, Laptop Gaming Irit Baterai

ASUS Vivobook S14, Laptop Gaming Irit Baterai

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produsen laptop ASUS, tahun ini mengeluarkan sebuah produk laptop terbaru, ASUS Vivobook S14 S430UN. Laptop ini dibekali hardware menengah ke atas, bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi berat, video editing, bermain game dan irit baterai.

ASUS Vivobook yang dibanderol Rp. 14 jutaan ini memiliki target kalangan pebisnis menengah ke atas. Selain hardware cukup powerfull untuk main game, body ASUS Vivobook ini juga mendukung pekerjaan, tanpa khawatir kehabisan baterai maupun takut membawa laptop berat.

Berikut ini Spesifikasi dan Review ASUS Vivobook S14 S430UN

Ditenagai Prosesor Intel Terbaru

Ketika membahas laptop, tentu yang pertama dilihat adalah prosesor yang dibawa. ASUS Vivobook S14 SN30UN ditenagai dengan prosesor intel core i7-8550U. Ini merupakan prosesor seri terbaru tahun ini. Seri U di prosesor intel inilah yang membuat ASUS Vivobook S14 sangat irit baterai dan mampu digunakan seharian.

GPU Nvidia Geforce MX150 2GB

Inilah yang membuat ASUS Vivobook S14 handal dalam menjalankan game atau aplikasi berat yang membutuhkan perangkat pemroses grafis. Dengan MX150 2GB ini, game berat seperti PUBG PC, GTA V, DOTA 2, ASSASIN CREED maupun game berat lainnya, dapat dijalankan dengan lancar dan fps diatas 40. FPS 40 disini berarti GPU mampu menampilkan 40 frame per second dan biasanya pada FPS ini jarang terjadi patah patah/ lag.

RAM 8 GB

Untuk kapasitas RAM, ASUS tidak mau setengah-setengah. Pasalnya, ASUS Vivobook S14 dibekali dengan RAM berkapasitas 8GB. Ukuran ini sudah cukup mumpuni dalam melakukan multitasking aplikasi berat. Karena ditujukan untuk kelas bisnis, RAM 8GB DDR4 sudah sangat mampu menjalankan program aplikasi office, editing maupun untuk main game.

SSD M.2

Media penyimpanan yang diusung laptop ini adalah jenis media penyimpanan SSD yang sudah terkenal dengan kecepatan aksesnya. Kapasitas SSD pada laptop ini memang hanya 256GB. Namun sudah ditambah dengan HDD sebesar 1 TB yang cukup dalam menampung file-file besar.

Desain Ramping dan Ringan

ASUS Vivobook S14 menjadi laptop yang paling ringan dan paling ramping di kelasnya. Meskipun memiliki desain yang ramping, daya baterainya cukup besar dan dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal. (Deni/R4/HR-Online)