Laptop Standar Militer Keluaran Asus

Laptop Standar Militer Keluaran Asus

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Bukan hanya untuk digunakan bekerja, zaman sekarang laptop dituntut dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Misalnya, memenuhi style desain mewah, atau kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi. 

Selain itu, konsumen yang membutuhkan perangkat dengan kondisi yang ekstrim juga mesti diperhatikan produsen laptop. Kali ini, harapanrakyat.com membahas sebuah laptop yang bekerja pada lingkungan ekstrim. Bahkan, diinjak pun tidak rusak. Inilah Asus Zenbook 13 UX331UAL.

Desain Mewah dan Super Kuat

Belum lama ini, produsen laptop ASUS mengeluarkan sebuah serie Zenbook yang memiliki ketahanan terhadap lingkungan ekstrim. Pasalnya, laptop ini tidak rusak meski diinjak oleh orang dewasa atau dijatuhkan dari ketinggian. Sesuai informasi yang dilansir dari website resmi Asus, Zenbook 13 UX331UAL ini sudah memiliki sertifikasi militer USA.

Bukan perkara yang mudah untuk mendapatkan sertifikasi militer tersebut, karena laptop ini harus melalui tahapan yang cukup ekstrim seperti menguji ketahanan body maupun layar ketika mendapatkan benturan dari benda lain.

Berbagai pembuktian di Youtube seperti chanelnya Raditya Dika, laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL dapat bertahan dari injakan bahkan tidak mengalami kerusakan ketika dilindas motor. Body Zenbook memiliki ketahanan super kuat karena terbuat dari bahan metal, namun tetap memiliki berat cukup ringan yakni hanya sekitar 1 kg.

Spesifikasi Asus Zenbook 13 UX331UAL

Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardwarenya? Nah, berikut adalah spesifikasi dari Asus Zenbook 13 UX331UAL.

  1. Prosesor Intel Core i5 generasi terbaru

Asus Zenbook 13 UX331UAL menggunakan dapur pacu terbaru dari intel yakni intel core i5-8250. Dengan menyematkan prosesor tersebut, laptop ini mampu mengerjakan berbagai pekerjaan yang membutuhkan aplikasi berat misalnya aplikasi edit video, render video dan lain sebagainya.

  1. Storage SSD Super kencang

Media penyimpanan yang sudah SSD ini mendukung kecepatan akses data lebih cepat dibanding HDD. Kecepatan SSD sudah tidak diragukan lagi ketika melakukan booting atau ketika membuka aplikasi. SSD yang digunakan pada laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL berkapasitas 256 GB dan masih bisa ditambah SSD sendiri melalui slot yang tersedia.

  1. Kapasitas RAM 8 GB

Dengan membayar 14 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB. Kapasitas RAM tersebut masih terbilang mampu untuk melakukan multitasking berat. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA