LDNU Pangandaran Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa

LDNU Pangandaran Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Santunan kepada anak yatim dan dhuafa diberikan saat LDNU menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (07/12/2018), di lingkungan RT.02, RW.03, Dusun Cigangsa, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Acara yang bertajuk “LDNU Menyantuni” itu juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan solidaritas serta jalinan ukhuwah Islamiyah.

Ketua LDNU Kabupaten Pangandaran, Kyai Ucu Saeful Aziz, mengatakan, Nabi Muhammad SAW memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu. Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Rasululloh SAW bahwa ‘Aku dan pemelihara anak yatim akan berada di surga kelak’, maka pihaknya pun menggelar acara tersebut.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi yang bertajuk LDNU Menyantuni ini, kita bisa menyambung rasa dengan baginda Rasulullah SAW, peduli terhadap sesama, menjalin persatuan, dan kesatuan,” ucap Kyai Ucu Saeful Aziz.

Acara yang diisi dengan penampilan Hadroh Hubatusshawat Pesantren Al-Hamidiyah, dan diakhri oleh tausiyah dari Ust. Ade Bayanudin itu dihadiri jajaran pengurus LDNU Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Desa Pangkalan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA