Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisLibas AS Abadi Pekanbaru 4-1, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar

Libas AS Abadi Pekanbaru 4-1, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 16 Besar

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar sekaligus keluar menjadi juara grup setelah melibas AS Abadi FC Pekanbaru dengan skor telak 4-1, pada lanjutan babak 32 besar grup A Liga 3 Nasional, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (02/12/2018) sore. Gol PSGC dicetak oleh Eka Putra (10) dan (17), Aldi Imron (23), Ganjar Kurniawan (75). Sementara gol AS Abadi dicetak Sadam Hamdani (48).

Sementara di klasemen akhir grup A, PSGC berada di posisi puncak dengan mengumpulkan poin 7. Posisi runner up yang juga lolos ke babak 16 besar ditempati AS Abadi Pekanbaru dengan mengoleksi 6 poin. Posisi ketiga ditempati Persibas Banyumas dengan mengumpulkan poin 4. Dan posisi juru kunci ditempati 758 Kepri Jaya dengan mengumpulkan poin 0 atau tidak pernah menang maupun seri.

Dari jalannya laga, di awal babak pertama, PSGC yang ditarget menang pada laga krusial ini langsung berinisiatif melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Dengan bermain terbuka, PSGC berhasil menguasai permainan di awal babak pertama.

Alhasil, di menit 10 Eka Putra berhasil membuka keunggulan PSGC melalui skema serangan yang cukup apik. Setelah unggul 1-0, anak-anak asuhan Heri Rafni Kotari ini tampaknya tidak mengendurkan serangan. Skema serangan terus dilancarkan dari berbagai lini. Akhirnya, di menit 17 Eka Putra kembali menambah gol dan membuat PSGC unggul 2-0.

Setelah tertinggal 0-2, pemain AS Abadi tampak mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Serangan balik yang dilancarkan anak-anak Pekanbaru ini cukup merepotkan pertahanan PSGC. Namun, di menit 23 malah PSGC kembali unggul melalui gol yang diciptakan Ali Imron.  Kdudukan 3-0 untuk keunggulan PSGC bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, AS Abadi mengubah strategi dengan bermain lebih terbuka. AS Abadi pun lebih bermain menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Alhasil, di menit 48, pemain AS Abadi Sadam Hamdani berhasil mencetak gol lewat sundulan. Kedudukan pun berubah 3-1 untuk keunggulan PSGC.

Setelah AS Abadi berhasil mencetak gol, membuat pemain PSGC kembali meningkatkan tempo permainan. Bahkan, serangan yang dibangun anak-anak Ciamis lebih gencar dibanding pada babak pertama. Namun, tercatat beberapa peluang yang tercipta, gagal menjadi gol setelah pemain belakang AS Abadi berhasil membendung setiap serangan yang dilancarkan pemain PSGC.

Di menit 75, PSGC kembali menambah gol keempatnya lewat tendangan bebas Ganjar Kurniawan. Gol dari bola mati ini tercipta setelah pemain AS Abadi melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Setelah unggul 4-1, ternyata belum membuat pemain PSGC puas. Serangan demi serangan terus dilancarkan hingga pemain belakang AS Abadi terlihat kerepotan. Laga ini pun berjalan cukup keras. Beberapa pemain AS Abadi mengalami cidera dan harus ditandu ke luar lapangan.

Bahkan, di menit akhir babak kedua, AS Abadi harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satunya pemainnya mengalami cidera dan tidak bisa digantikan karena sudah melakukan 3 kali pergantian pemain. Hingga babak kedua usai, PSGC tetap unggul dengan skor telak 4-1.

Setelah PSGC Ciamis lolos ke babak 16 Besar, dijadwalkan akan menghadapi Solok FC (runner up grup B) yang akan digelar di Stadion Galuh Ciamis pada 8 Desember mendatang. PSGC berhak menjadi tuan rumah laga 16 besar, karena berhasil menjadi juara grup A babak 32 besar. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -