Liburan Sekolah, Okupansi Hotel di Pangandaran Meningkat

Liburan Sekolah, Okupansi Hotel di Pangandaran Meningkat. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Memasuki liburan sekolah, okupansi hotel di daerah wisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terus meningkat. Bahkan, jauh hari sebelum liburan tiba, kamar-kamar hotel sudah di pesan oleh para wisatawan.

Seperti yang dikatakan Asep, manager di salah satu hotel yang ada di kawasan wisata Pantai Pangandaran, kepada HR Online, Jum’at (14/12/2018). Menurutnya, saat ini obyek wisata Pangandaran telah banyak berubah, sehingga pada musim liburan sekolah kali ini jumlah pengunjung pun dipastikan meningkat.

“Alhamdulillah, pada libur panjang ini meski baru dimulai, namun pemesanan kamar di hotel kami sudah mengalami peningkatan, walaupun belum membludak,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai tariff, kata Asep, biasanya di hari liburan memang ada kenaikan sedikit, jadi masih tetap bisa terjangkau oleh keuangan wisatawan yang ingin mengisi liburannya ke Pangandaran.

Hal serupa juga disampaikan oleh manager hotel lainnya, Ameta, bahwa kamar-kamar di hotelnya sudah dipesan para wisatawan asal Bandung dan Jakarta.

Pihaknya berharap, di musim libur panjang tahun ini pengunjung obyek wisata Pangandaran meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga akan berdampak positif bagi pendapatan hotel. (Ntang/R3/HR-Online)