Luncurkan Segera Bisnis Online Kamu, Begini Caranya!

Web Hosting Indonesia

Berita Inspirasi Bisnis, (harapanrakyat.com),- Beberapa tahun ini, masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa dengan istilah bisnis online. Banyak pelaku bisnis yang selama ini menggunakan sistem offline memperbaharui bisnisnya dengan menggunakan sistem online untuk memasarkan produk yang mereka miliki.

Sebenarnya, bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis offline. Sepertihalnya bisnis offline, bisnis online juga memiliki investor. Selain itu, bisnis online juga memiliki cara serta strategi tertentu untuk memasarkan produk.

Yang membedakan antara bisnis offline dengan bisnis online adalah media pemasarannya. Bisnis online memanfaatkan fasilitas internet sebagai media pemasarannya. Dan aset terpenting dalam menjalankan bisnis online ini adalah website.

Dengan kata lain, jika kamu belum memiliki website, maka kamu belum bisa disebut menjalankan bisnis online, karena kamu belum memiliki aset penting dalam dunia bisnis online, yakni website.

Perlu diketahui, website merupakan indikator paling utama untuk memperlihatkan kredibilitas bisnis online yang kamu jalankan. Dan faktanya sekarang, mayoritas orang cenderung mencari informasi mengenai suatu bisnis atau produk lewat website.

Nah, jika kamu ingin mulai menjalankan bisnis online, ada baiknya kamu mempersiapkan terlebih dahulu sebuah website untuk mendukung keperluan pemasaran produk bisnis online kamu.

Luncurkan Segera Bisnis Online Kamu, Begini Caranya!

Kali ini, harapanrakyat.com akan membagikan ulasan mengenai bagaimana cara mempersiapkan bisnis online kamu;

  1. Murah

Tidak perlu biaya besar untuk memiliki sebuah website. Karena dengan biaya kecil saja, kamu sudah bisa memiliki website dengan tampilan menarik serta profesional. Apalagi sekarang banyak perusahaan provider yang menawarkan paket komplit pembuatan website untuk keperluan bisnis online.

  1. Platform

Content Manajemen Sistem atau CMS paling populer dan banyak digunakan di dunia saat ini adalah WordPress. Platform ini cocok digunakan untuk pemula yang ingin membuat website bisnis online seperti kamu. Platform ini sangat fleksibel serta bisa dimodifikasi lebih lanjut dan leluasa.

  1. Hosting & Domain

Hosting dan domain ibarat rumah dan alamat. Hosting rumah dan domain alamatnya. Pilih penyedia hosting dan domain kredibel yang sesuai dengan kebutuhkan bisnis online dan pemasaran produk kamu.

Salah satu penyedia paket hosting dan domain yang paling kahot di dunia saat ini adalah Hostinger. Sebagai penyedia webhosting terbaik di dunia, pada akhir tahun ini web hosting Indonesia ini memberikan penawaran diskon besar-besaran, seperti hosting murah dan gratis domain.

Paket komplit serta diskon besar-besaran hosting dan domain yang ditawarkan Hostinger bisa diakses langsung di hostinger.co.id.

Paket Web Hosting Hostinger

  1. Instalasi

Sebagai salah penyedia webhosting paling baik di dunia, Hostinger tentunya juga menawarkan kemudahan proses intalasi platform atau CMS yang kamu butuhkan untuk website bisnis online kamu.

Jangan ragu, buka website hostinger.co.id untuk mengetahui tahapan serta proses, mulai dari pembelian paket hosting dan domain, sampai proses instalasi platform website yang kamu inginkan.

  1. Pihak Ketiga

Jika masih bingung bagaimana cara membuat website, kamu bisa menggunakan pihak ketiga, yakni penyedia jasa pembuatan website yang ada di sekitar kamu. Kamu bisa meminta pihak ketiga untuk membelikan paket hosting dan domain yang kamu pilih dari Hostinger.

Kamu hanya perlu memberikan sedikit tambahan biaya jasa pembuatan website kepada pihak ketiga. Dengan kata lain, kamu masih tetap bisa memilih dan membeli paket hosting dan domain murah yang sebelumnya sudah kamu pilih dari Hostinger.

Kamu bisa memilih penyedia jasa pembuatan website murah di sekitar kamu, salah satunya dengan mencarinya di mesin pencari Google. Hubungi pihak penyedia jasa tersebut dan sampaikan keinginan kamu untuk membuat website bisnis online dengan menggunakan hosting dan domain dari Hostinger.

Setelah websitenya jadi, mulailah memasarkan produk yang ingin kamu jual. Gunakan sosial media seperti facebook, instagram, twitter dan lainnya, untuk menyebarkan tautan website berisi produk-produk yang kamu jual.

Agar website kamu muncul di laman pencarian Google, kamu juga bisa membuat postingan berupa foto dan artikel berisi tulisan atau ulasan produk-produk yang kamu jual. Buatlah tulisan serta ulasan yang paling unik agar orang tertarik untuk mengakses website milik kamu. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA