Mancing di Sungai, Warga Ciamis Ini Dapat Sidat Ukuran Besar

Tarno saat menunjukkan sidat hasil memancing di bawah Jembatan Ampera. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor sidat ukuran besar berhasil ditangkap oleh warga Dusun Karangsari, RT 04 RW 01, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Warga yang bernama Tarno tersebut berhasil menangkap jenis ikan yang memiliki tubuh berbentuk menyerupai ular ini di Sungai Ciputrahaji.

Tarno mengaku, dirinya berhasil menangkap hewan yang memiliki nama latin ordo Anguilliformes ini persis di bawah Jembatan Ampera dengan cara memancing. Lantaran ukurannya yang tak biasa, kabar tersebut pun membuat warga semakin penasaran untuk melihatnya.

“Saya tak menyangka bisa mendapatkan sidat ukuran besar ini. Saya senang sekali dan saya kaget sekali saat joran saya bergerak tidak seperti biasanya. Ketika diangkat, ternyata sidat yang memakan umpan di pancing saya,” tutur Tarno kepada HR Online, Rabu (26/12/2018).

Baca Juga:Peneliti Jepang Sebut Sidat Pangandaran Terbaik di Indonesia

Ia menambahkan, bahwa sebelum mendapatkan sidat dirinya sudah terbiasa menyempatkan diri untuk memancing ketika waktu senggang. Saat dirinya mengambil spot di Jembatan Ampera, tak disangka hasilnya pun luar biasa.

“Di sungai ini airnya kan tenang dan dalam. Saya pun sangat senang sekali bisa mendapatkan sidat seberat 6,5 kilogram ini. Lumayan sudah dijual ke rumah makan dengan harga satu kilogramnya Rp 80 ribu,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...