Niih! Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Niih! Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang memiliki berbagai macam pohon kelapa. Mulai dari akar hingga daunnya, pohon kelapa dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kegunaan. Buahnya pun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, khususnya air kelapa muda.

Mungkin bagi Anda yang memiliki beberapa gangguan kesehatan, air kelapa muda yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu Anda menyembuhkannya. Berikut adalah beberapa manfaat air kelapa muda bagi untuk kesehatan tubuh.

Mengurangi Dehidrasi

Selain air putih, minum air kelapa muda dapat mengurangi dehidrasi berlebihan ketika Anda mengalami diare, disentri atau kolera. Air kelapa muda yang diminum akan cepat mengatasi dehidrasi karena air kelapa memiliki keseimbangan elektrolit dan plasma yang menyerupai darah, sehingga akan mudah mengisi cairan tubuh.

Menguatkan Sistem Imun dari Penyakit Gusi dan Infeksi Saluran Pencernaan

Air kelapa muda memiliki kandungan zat yang mampu melawan bakteri jahat, khususnya bakteri yang ada di saluran pencernaan. Selain itu, manfaat air kelapa dapat menjaga sistem imun tubuh dalam menjaga kesehatan gusi.

Membantu Diet Secara Sehat

Kandungan lemak, gula dan rendah kalori pada air kelapa dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga, air kelapa dapat membantu dalam program diet yang Anda lakukan. Dibanding mengonsumsi obat-obatan diet yang mengandung zat kimia dan efek samping, meminum air kelapa muda setiap hari adalah cara teraman untuk membantu program diet Anda.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Tubuh yang sehat tidak lepas dari sistem pencernaan yang  baik. Jika sistem pencernaan tubuh Anda tidak baik, bisa saja berbagai macam penyakit menyerang Anda. Untuk itu, konsumsilah air kelapa muda rutin setiap hari agar pencernaan Anda sehat. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Menjaga Kulit Tetap Awet Muda dan Mencegah Penuaan Dini

Air kelapa memiliki kandungan asam laurat dan sitokin yang bermanfaat untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel, khususnya pada kulit. Dengan adanya pertumbuhan pada sel kulit dapat mencegah penuaan dini pada kulit Anda.

Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Kandungan antioksidan dalam air kelapa mampu menjadi penangkal radikal bebas serta dapat mengeluarkan berbagai macam racun dalam tubuh. Fungsi ini hampir sama ketika Anda meminum air putih secara rutin. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA