Mengenal Aplikasi Zepeto dan Cara Memainkannya

Mengenal Aplikasi Zepeto dan Cara Memainkannya

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sekarang ini di Indonesia sedang booming dan hits aplikasi media sosial bernama Aplikasi Zepeto. Para pengguna aplikasi ini bertambah banyak dari hari ke hari. Sama seperti permulaan aplikasi Tik Tok yang hadir di Indonesia pernah viral beberapa tahun terakhir ini.

Yang menjadi ciri khas dan keunikan aplikasi medsos ini adalah avatar 3D keren menyerupai wajah penggunanya. Zepeto merupakan sebuah aplikasi media sosial virtual seperti instagram dan twitter. Zepeto bukan aplikasi pembuat emoji 3D ataupun mengedit foto.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh liputan6.com bahwa aplikasi Zepeto temasuk salah satu aplikasi yang tengah populer, hits dan terbanyak dicari netizen. Sehingga wajar jika aplikasi Zepeto menjadi viral dan banyak diperbincangkan di berbagai media sosial baik secara pengertiannya maupun cara menggunakannya. Di akhir bulan November 2018, para pengguna smartphone terus berbondong-bondong mendownload aplikasi ini dan menjalankannya.

Sebenarnya bagi anda yang sudah terbiasa bermain media sosial tidak akan kesulitan dalam menggunakan aplikasi Zepeto. Karena aplikasi ini mirip seperti jejaring sosial lainnya. Seperti instagram, twitter dan yang lainnya. Yang membedakannya terletak pada avatar digital virtual yang bisa diciptakan 3D. Dan anda dapat saling mengadakan hubungan teman dengan pengguna yang lain.

Adapun perusahaan yang membuat aplikasi ini adalah Snow Company yang berkantor pusat di Korea Selatan daerah Seongnam. Snow Company berdiri tahun 2016 yang kemudian  melahirkan aplikasi Zepeto yang terkenal dan fenomenal saat ini di indonesia.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi Zepeto untuk sekedar bersenang-senang membuat gambar avatar 3D yang menarik maka anda dapat langsung mendownload aplikasi Zepeto di Apple App Store dan Google Playstore secara gratis.

Setelah mendownload aplikasi ini maka anda bisa membukanya di smartphone atau ponsel pintar. Kemudian diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum menjalankan aplikasi Zepeto.

Pembuatan akun mensyaratkan anda difoto selfie wajah terlebih dahulu. Kemudian wajah anda menjadi karakter visual 3D Zepeto. Karakter avatar ini mirip sekali dengan wajah anda. Hal ini karena aplikasi ini menggunakan teknologi canggih Face Recognition.

Setelah tampak wajah anda di aplikasi ini, berikutnya dapat melakukan proses kreatifitas dengan mengubah-ubah model jenggot, hidung, kumis sampai rambut.  Kemudian membuat salam perkenalan kepada sesama pengguna.

Dalam aplikasi ini juga ada halaman utama berperan sebagai tempat tinggal virtual bagi anda. Di rumah ini, anda dapat mengatur semua peralatan rumah tangga berdasarkan kemauan.

Fitur Aplikasi Zepeto

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini lumayan lengkap, penampilannya menarik dan unik.

Pacar virtual

Bagi yang tidak memiliki pasangan, dapat memanfaatkan fitur Photobooth. Di fitur ini, anda dapat berfoto bersama pasangan atau pacar virtual 3D.

Foto Bareng

Jika anda ingin foto bareng sahabat virtual, anda dapat memilih fitur Photobooth. Setelah hasil foto jadi, kamu bisa membagikannya ke berbagai medsos.

Main Games

Apabila sedang bete, anda dapat bermain game Flying Ghost. Memainkan permainan ini dapat memperoleh koin. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai Zepeto dan cara memainkannya. Bagaimana tertarik menggunakan aplikasi ini? Segera download di google playstore sekarang juga. Semoga apa yang penulis sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba!! (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA