Misteri Sosok Wanita di Jembatan Peusing Ciamis yang Sering Ganggu Warga

Misteri Sosok Wanita di Jembatan Peusing Ciamis yang Sering Ganggu Warga. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jembatan Peusing penghubung antar Desa Ciakar dan Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyimpan cerita mistis.

Menurut cerita warga setempat, di Jembatan Peusing kerap terjadi penampakan sesosok wanita. Seperti yang dikatakan Endi (55), salah seorang warga sekitar, kepada HR Online, Kamis (20/12/2018).

Ia menuturkan, ketika dirinya sedang bertugas ronda malam di Dusun Kulon, Desa Ciakar, sekitar pukul 21.00 WIB, tiba-tiba melihat ada seorang perempuan lewat.

Melihat perempuan tersebut berjalan seorang diri, Endi langsung menyusul, merayunya hingga akhirnya mengantarkannya pulang.

“Perempuan tersebut mengatakan mau pulang ke rumahnya yang ada di Desa Sindangsari. Pada waktu itu, selain keadaannya gelap, juga disertai hujan. Beruntung ada saung sawah yang posisinya di pinggir jalan sehingga bisa berteduh,” tutur Endi.

Selama berada di saung sawah sambil menunggu hujan reda, Endi mengaku, sempat membelai rambut dan meremas-remas jemarinya. Singkat cerita, hujan pun reda dan perjalanan pun dilanjutkan lagi.

Namun, selang beberapa langkah, yakni begitu mau melewati jembatan, tiba-tiba sandal Endi tersangkut, dan Endi pun langsung jongkok untuk membetulkan sandalnya.

“Begitu saya kembali berdiri, perempuan yang ada di depan saya menghilang. Awalnya menduga dia sengaja meninggalkan saya, atau bersembunyi. Tetapi setelah dicari kemana-mana, perempuan tersebut tidak ditemukan,” ungkapnya.

Pada saat ini Endi merasa dikhianati. Dengan rasa kecewa, dirinya berniat untuk kembali ke pos ronda. Namun, ketika mau pulang, di bawah jembatan dirinya mendengar ada suara percikan air seperti yang sedang mandi.

“Karena penasaran, saya pun melihatnya. Ternyata perempuan tadi yang mau diantarkan pulang. Melihat rambutnya terurai serta mengeluarkan bau amis, saya langsung kabur, berlari hingga kedua telapak jaki berlumuran darah,” terang Endi.

Eman, warga lainnya, membenarkan adanya kejadian yang menimpa Endi tersebut. Setelah kejadian itu, Endi tidak berani lagi keluar rumah pada malam hari.

“Konon menurut cerita, di jembatan tersebut kerap adanya penampakan sesesok wanita cantik, dan hal itu pernah terjadi. Percaya atau tidaknya, itu dikembalikan lagi ke diri masing-masing,” tandas Eman. (Edji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA