Mobil Dinas Baru Camat Sudah Terparkir di Setda Kota Banjar

Dua unit mobil dinas baru bermerek Daihatsu Terios berwarna hitam terparkir di Kantor Setda Kota Banjar. Dua dari empat unit mobil keluaran terbaru itu diperuntukkan bagi Camat se-Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Sudah sekitar satu minggu, dua dari empat unit mobil bermerek Daihatsu Terios keluaran terbaru yang diperuntukkan bagi Camat se-Kota Banjar, telah tiba di area parkir Kantor Setda Kota Banjar. Mobil baru senilai kisaran Rp 200 juta itu siap dibagikan.

Dua unit mobil dinas baru itu belum dilengkapi nomor polisi. Jika dilihat kondisinya, memang kedua unit mobil berwarna hitam dengan pelek racing itu bisa dipastikan masih baru.

Saat dikonfirmasi Koran HR, Senin (10/12/2018), Kepala Bagian Umum Setda Kota Banjar, Wawan Gunawan, membenarkan, bahwa mobil dinas baru untuk para Camat sudah ada di tempat parkir Kantor Setda. Namun, mobil-mobil tersebut belum bisa dioperasikan atau dibagikan.

“Mobil dinas baru untuk Camat yang bermerek Daihatsu Terios sudah tiba, tapi belum dibagikan. Ya nanti lah, kalau segala sesuatunya sudah beres,” tukasnya.

Dalam pemberitaan Koran HR sebelumnya, Wawan mengungkapkan bahwa anggaran untuk pengadaan atau pembelian 4 unit mobil baru Camat itu sebesar Rp 1 miliar, termasuk di dalamnya untuk biaya umum (BU).

Terkait dengan akan mendapatkan mobil dinas yang baru, para Camat pun menanggapinya dengan beragam pendapat. “Ya, alhamdulillah kalau mobil dinas yang baru bagi Camat sudah tiba mah. Tapi untuk Camat Banjar, ini mobilnya Daihatsu Xenia, dan mobil yang baru belum kami terima,” kata Camat Banjar, Dedi Suryadi.

Senada dikatakan Camat Purwaharja, Nia Kania Permasih, bahwa dirinya belum menerima pembagian resmi mobil dinas baru. Bahkan, dirinya pun tidak mengetahui persis jenis mobil yang akan diterimanya. “Belum diterima, dan entah kapan itu waktunya,” ucap Nia.

Sementara itu, Asno Sutarno, selaku Camat Langensari, yang justru terkesan dingin menyikapinya. “Ya kalau kita sudah pakai mobil dinas baru, terus kesananya gimana dan bagaimana. Toh tetap biasa saja, terima tugas kewilayahan yang cukup berat yang sudah menjadi kewajiban kami,” ujarnya. (Nanks/Koran-HR)