Nana Suryana Apresiasi Pementasan Drama Musikal SMKN 2 Banjar

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, tengah memberikan motivasi kepada Tim Kesenian SMKN 2 Banjar usai pementasan Pagelaran Daram Musikal Seni Budaya di SMK N 2 Banjar, Kamis (13/12/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, sangat mengapresiasi penampilan para seniman muda Kota Banjar, khususnya dari Tim Kesenian SMK N 2 Banjar. Hal itu diucapkan usai menyaksikan pagelaran drama musikal seni budaya Sunda, di indor SMK N 2 Banjar, Kamis (13/12/2018).

Menurutnya, penampilan para seniman muda dari SMK N 2 Banjar ini sangat berkelas. Bahkan, sesekali Ia ikut tertawa terpingkal-pingkal saat menyaksikan para seniman muda ini membawakan sebuah cerita drama komedi di atas pentas.

Baca Juga : Menyentuh Hati, Drama Musikal Karya SMK 2 Banjar Bikin Penonton Nangis

“Saya sangat apresiasi dan saya sangat terhibur kegiatan pagelaran seni budaya Sunda ini, khususnya disegmen pementasan drama komedi. Mereka main begitu lepas tanpa beban, bahkan kerap membuat tertawa hingga penonton pun merasa terhibur,” ujarnya.

Nana menambahkan, sebagian besar waktu pertunjukkan menampilkan komedi sunda yang terkadang lepas jauh dari pakem cerita drama yang diusung. Sehingga dengan improvisasi yang bagus, mereka berhasil mengocok perut penonton yang menyaksikan pementasan ini.

“Selain menghibur, dalam drama komedi ini pun memberikan pesan-pesan moral, sehingga pertunjukkan tidak terlihat monoton,” imbuhnya.

Masih kata Nana, bahwa dirinya mengaku dan merasa salut dengan pertunjukan ini. Menurutnya, pementasan seni drama musikal komedi ini sesungguhnya dapat menyehatkan dari sisi kesehatan jiwa.

“Selamat kepada Tim Kesenian SMK N 2 Banjar yang telah sukses menggelar Pagelaran Seni Budaya Sunda. Semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi dan lebih sukses,” terangnya.

Nana pun berharap, SMK N 2 Banjar kedepannya dapat melahirkan seniman-seniman muda yang bisa mengharumkan nama Kota Banjar, baik ditingkat regional, nasional, bahkan internasional.

“Untuk urusan kesenian tak diragukan lagi, SMK N 2 Banjar hebat. Semoga kedepannya SMK N 2 Banjar melahirkan seniman-seniman muda yang sukses dan bisa mengharumkan Kota Banjar baik ditingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Usai pementasan, para penonton mengaku puas dan merasa terhibur. Pagelaran Seni Budaya Sunda ini merupakan kegiatan agenda tahunan di SMK N 2 Banjar, Jawa Barat. (Hermanto/R5/HR-Online)

Loading...