Nyaris Masuk Rumah, Warga Banjar Amankan Ular Sanca Sepanjang 2 Meter

Nyaris Masuk Rumah, Warga Banjar Amankan Ular Sanca Sepanjang 2 Meter. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ular sanca sepanjang 2 meter berhasil ditangkap warga di sebuah taman bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di taman belakang RSUD Kota Banjar, Jawa Barat.

Ular sanca sepanjang 2 meter itu ditangkap warga pada Jum’at malam (30/11/2018), sekitar pukul 22.30 WIB, dan nyaris masuk ke salah satu rumah warga yang ada di sekitar taman bantaran Sungai Citanduy.

Munculnya ular tersebut sempat menghebohkan warga setempat. Penemuan ular itu berawal ketika Deni (37), salah seorang warga, hendak mengambil sepeda motor miliknya yang terparkir di sebelah taman.

Saat akan mengambil motor, tiba-tiba ia mendengar suara mendesis. Karena kondisi taman gelap, Deni pun mengambil sebuah senter dari saku celananya. Alangkah kagetnya ketika senter dinyalakan, ia melihat seekor ular sanca akan masuk ke rumah warga yang tidak jauh dari taman.

“Setelah melihat ular itu, saya langsung teriak minta tolong kepada warga untuk menangkapnya,” ujar Deni.

Tak lama, warga berdatangan ke lokasi dan berusaha menangkap ular yang masih liar itu. Saat akan ditangkap, ular sempat mematuk tangan salah satu warga hingga terluka. Sekitar 30 menit kemudian, ular berhasil ditangkap warga.

Ibenk (28), warga lainnya, mengatakan, di lokasi tersebut memang masih banyak ularnya. Bahkan menurutnya ada yang lebih besar dari ular yang berhasil ditangkap warga sekarang.

“Ular itu panjangnya kira-kira lima meter dan diduga masih ada di dalam gorong-gorong yang tidak jauh dari lokasi taman,” kata Ibenk.

Sementara itu, Ivan (34), warga lainnya, mengatakan, ular yang berhasil ditangkap warga ini akan dibawa ke komunitas pecinta hewan reftil untuk dirawat, dan kemudian dikembalikan lagi ke habitatnya.

Sebagai anggota Komunitas Pecinta Reptil Kota Banjar, Ivan juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang suka mancing di sungai, untuk berhati-hati karena di musim penghujan ini air sungai meluap dan ular akan naik ke darat. (Hermanto/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA