Pangandaran Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Dua Desa Terendam Banjir

Pangandaran Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Dua Desa Terendam Banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sejak pagi hingga malam ini, mengakibatkan rumah warga di dua desa terendam banjir.

Dua wilayah tersebut meliputi Dusun Kedungrejo, Desa Wonoharjo dan Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kambupaten Pangandaran.

Hal itu dikataka Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, melaui petugas Pusdalop BPBD Pangandaran, Dani, kepada HR Online, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (04/12/2018).

Menurut Dani, banjir yang terjadi dua wilayah tersebut merupakan banjir tahunan dan sudah biasa terjadi. Peristiwa itu lebih disebabkan oleh saluran drainase yang tersumbat. Sehingga, saat hujan deras air dari saluran meluap akibat adanya penyumbatan.

“Ketinggian banjir yang terjadi kali ini dikisaran 5 sampai 15 centimeter di dalam rumah warga. Hal itu berdasarkan dari laporan warga yang masuk ke BPBD Pangandaran pada Selasa malam ini,” terangnya.

Dani juga mengatakan, bahwa sampai sejauh ini warga yang rumahnya terendam banjir tidak ada yang sampai mengungsi. Mereka masih bertahan di rumahnya masing-masing. Pihak BPBD pun belum menerima laporan adanya kerugian dari warga yang kebanjiran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA