Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita PangandaranPasca Tsunami di Selat Sunda Banten, Pangandaran Aman Dikunjungi Wisatawan

Pasca Tsunami di Selat Sunda Banten, Pangandaran Aman Dikunjungi Wisatawan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca bencana tsunami di Selat Sunda, Banten, Sabtu malam, (22/12/2018), tidak berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Bahkan, sampai hari ini pengunjung terus berdatangan ke sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Sejak hari Jum’at (21/12/2018), sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, terutama pantai, terus dipadati oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Anggi, salah seorang wisatawan asal Kabumen, mengaku nyaman dan aman berwisata di Pangandaran, meskipun dirinya mengetahui adanya bencana tsunami di Selat Sunda, Banten.

“Ya, saya tahu berita bencana tersebut dari media social. Namun di Pantai Pangandaran ini aman. Lihat saja keberadaan pantainya normal seperti biasa. Jadi tak usah khawatir, karena Banten kan jauh. Jadi untuk Pantai Pangandaran aman,” ujar Anggi, saat dijumpai HR Online, di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (23/12/2018).

Sementara itu, petugas dari pengawas pantai, Balawista Pangandaran, tidak henti-hentinya memberikan himbauan pada para pengunjung melalui pengeras suara, agar selalu berhati-hati saat berenang di laut.

Selain itu, petugas Balawista juga menyarankan para pengunjung untuk menggunakan bodyboard pada saat berenang di laut. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -