Hati-Hati! Password Seperti Ini Mudah Dibobol Hacker

Hati-Hati! Password Seperti Ini Mudah Dibobol Hacker

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pasti anda pernah mengalaminya, mendapatkan instruksi memasukkan password saat membuat sebuah akun. Misalnya, akun shopee, tokopedia, bukalapak, akun bank online, gmail, youtube, affiliate marketing dan lainnya. Terkadang anda bingung saat membuat password. Alasannya, karena password adalah serangkaian huruf maupun angka yang rumit dan harus selalu diingat.

Karena password sifatnya, sehingga jangan sampai orang lain mengetahuinya. Bahkan termasuk orang dekat sendiri. Kebanyakan orang-orang membuat password berdasarkan nama istri, anak, suami, tanggal lahir, tanggal pernikahan maupun tanggal penting lainnya.

Setiap kali membuat akun berbeda, tentunya anda memerlukan daya kreatifitas untuk membuat password. Dan sangat dianjurkan untuk membuat password baru untuk akun berbeda. Hal itu agar keamanan akun anda terjamin. Sebab jika password akun-akun yang anda buat sama, hal itu membuat akun anda beresiko dibobol hacker.

Pengaturan password sangat penting untuk setiap akun. Pembuatan password hendaklah yang sulit ditebak orang lain. Salah satunya untuk menghindari diri akun dibobol hacker. Karena saat ini sedang marak-maraknya akun facebook seseorang dibajak orang tak bertanggungjawab.

Hati-Hati! Password Seperti Ini Mudah Dibobol Hacker

Pengaturan password yang baik dan benar memang sangat penting. Apalagi dengan semakin banyaknya program bisnis online dan media sosial yang mengharuskan seseorang membuat akun dengan password tertentu. Saat ini setiap orang sangat mungkin mempunyai berpuluh-puluh hingga ratusan akun.

Passsword yang sudah didaftarkan pada sebuah akun sebaiknya ditulis pada sebuah kertas, ponsel maupun laptop. Supaya anda tidak lupa untuk mengisi password kembali saat memasuki sebuah akun. Password yang banyak pada setiap akun akan membuat anda kesulitan menghafal password tersebut. Sungguh tidak efektif jika anda harus mendaftar akun lagi.

Berikut ini daftar password mudah dibobol hacker yang tercatat pada tahun 2018. Diantaranya; 123456, Password, 12345678, Qwerty, 111111, iloveyou, monkey, 123456789, hello, football, kodok dan donald.

Itulah daftar password yang mudah dibobol hacker dan wajib anda hindari. Perlu dihindari juga, penggunaan password yang disesuaikan dengan trend atau mudah diterkan orang lain. Misal trend film populer Star Wars. Banyak pengguna internet ramai-ramai membuat akun dengan password starwars. Padahal penggunaan password tersebut bisa berakibat buruk bagi keamanan data seseorang. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA