Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarPerayaan Natal di Kota Banjar Berlangsung Aman

Perayaan Natal di Kota Banjar Berlangsung Aman

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Perayaan natal di 5 gereja yang ada wilayah Langensari Kota Banjarberlangsung dengan aman dan lancar tanpa kendala. Seluruh jemaat Kristen telah menjalankan ibadahnya dengan khusyu tanpa adanya gangguan.

Hal itu berkat toleransi antar umat beragama dan kesigapan pengamanan dari aparat gabungan Polsek Langensari, Koramil 1325 Langensari, Satpol PP unit Langensari, Limas dan sejumlah Ormas di Langensari.

Kelancaran jemaat dalam beribadah natal yang terlihat di 5 gereja, di antaranya di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) yang berada di Dusun Karangmukti RT.04 RW.07 Desa Langensari. Di gereja ini berlangsung kebaktian natal biasa yang dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

Selanjutnya di Gereja Katolik yang berlokasi di Dusun Sukanegara RT.01 RW.01, Desa Waringinsari yang berlangsung Kebaktian Misa Natal pada pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian di GKKI yang berlokasi di Dusun Purwodadi, RT.11 RW.04, Desa Waringinsari juga berjalan lancar.

Lalu di Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI) di Dusun Purwodadi RT.07 RW.03 Desa Waringinsari juga berjalan lancar. Sementara itu, di GKJ (Gereja Kristen Jawa) yang berada Dusun Sukanegara RT.07 RW.02 Desa Waringinsari yang menggelar misa Natal juga berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Langensari, AKP. Aah Hermawan, mengatakan, bahwa perayaan Natal di wilayah Langensari ini aman dan lancar. Menurutnya para jemaat beribadah dengan khusyu dan khidmat.

“Alhamdulillah aman dan lancar tanpa ada gangguan. Masyarakat di Kec.Langensari ini sangat menghargai persaudaraan,” ucapnya.

Dia menandaskan, meski di Langensari ini jumlah gereja terbilang banyak, namun masyarakatnya sangat toleran.

Aah pun menyebutkan, setelah pengawasan ibadah Natal akan dilanjut pengawasan dan pengamanan menjelang tahun baru 2019. Malam pergantian baru yang diantisipasi salah satunya di lokasi Alun-alun Langensari,

“Biasanya banyak euforia dari remaja-remaja, terlebih di sekitar alun-alun Langensari akan digelar pasar malam. Khawatirnya terjadi kecelakaan, juga gesekan antar pemuda akibat pengaruh minumam beralkohol. Cuma kami harapkan tidak terjadi demikian,” ujarnya. (Nanks/R6/HR-Online)

- Advertisment -